sumbangan terus berdatangan di asrama haji makassar

id sumbang

Sumbangan masyarakat kota Makassar terus berdatangan di Asrama haji Sudiang Makassar, Senin (1/10).Asrama Haji Sudiang menj)adi lokasi evakuasi bagi korban gempa dan tsunami di Donggala-Palu. (Foto Antara/ Abd Kadir/18

Makassar (Antaranews Sulsel)- Sumbangan masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk korban Gempa Palu dan Donggala terus berdatangan di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sulawesi Selatan, Hamzi di Makassar, Senin, mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang begitu antusias dalam membantu korban bencana alam dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah yang terjadi pada 28 September 2018.

"Kita bersyukur dengan tingginya perhatian dan rasa kebersamaan yang diperlihatkan masyarakat Makassar untuk membantu saudara kita yang terkena bencana gempa dan tsunami di Sulteng," ujarnya. 

Sejak kemarin hingga hari ini, kata dia, masyarakat terus berbondong-bondong membawakan berbagai jenis bantuan sepeti makanan, minuman, pakaian ataupun selimut untuk para korban.

Kehadiran para penyumbang itu juga dikarenakan di tempat tersebut, memang menjadi ?tempat pengungsian ?bagi ratusan masyarakat dari Sulawesi Tengah.

Ia menjelaskan, tingginya respon DNA kepedulian masyakarat Makassar untuk membantu korban, membuat pihak relawan harus mencari ruangan khusus yang lebih luas untuk menampung sumbangan dari warga yang terus berdatangan ke tempat itu.

"Jadi soal makanan, minuman, dan sebagainya, untuk saat ini sudah tercukupi bahkan kelebihan," kata salah satu relawan yang bertugas di Asrama Haji Sudiang Makassar.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar