Grup Astra salurkan bantuan korban gempa-tsunami Sulteng

id Astra agro bantun korban

Direktur Finance area Sulawesi PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL) Dony Yoga Perdana (kiri) menyerahkan bantuan korban gempa-tsunami kepada perwakilan warga di Palu, Kamis. (Foto HO/Husni).

Palu (Antaranews Sulsel) - Grup Astra menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut berupa makanan dan minuman siap saji itu mulai tiba di lokasi sejak 30 September 2018 merupakan tahap pertama yang diserahkan melalui program Nurani Astra ke-13 titik yang tersebar di lokasi bencana.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang berduka karena terdampak gempa maupun tsunami di Palu dan Donggala,” kata Dony Yoga Perdana, Direktur Finance area Sulawesi PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL) di Palu,  Kamis.

Selain PT AAL yang merupakan bagian dari Grup Astra, bantuan juga berasal dari anak-anak usaha PT Astra International Tbk lainnya seperti FIF, United Tractors, TRAC, Sigap, Bank Permata, Astra Buana, ACC serta AHM.

"Keluarga besar Grup Astra menyampaikan duka yang mendalam,” lanjutnya.

Ia berharap, semoga kondisi segera pulih dan masyarakat bersama dunia usaha kembali bangkit bersama membangun Sulawesi yang kawasannya sangat indah dan penuh potensi untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.
 
Tim relawan dan kendaraan logistik Grup Astra yang siap disalurkan kepada korban gempa-tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulteng.
PT Astra Agro Lestari Tbk yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan beroperasi di Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah bahkan mengerahkan alat berat dari kebun-kebun sawit di Sulawesi.

Seperti diketahui, guncangan dengan magnitude 7,4 SR yang lalu merontokkan banyak bangunan yang diduga masih menimbun banyak orang.

Petugas dan regu penolong berupaya semaksimal mungkin menyelamatkan korban, sehingga perlu alat berat untuk memindahkan tumpukan puing-puing agar korban dapat dievakuasi semaksimal mungkin.

Di samping alat berat, bantuan yang juga sangat dibutuhkan para pengungsi dan telah diserahkan Grup Astra adalah genset dan alat-alat penerangan.

"Upaya meringankan masyarakat terdampak bencana-tsunami di Sulteng ini terus dilakukan sebagai wujud kepedulian Grup Astra terhadap sesama," ujarnya.

Untuk memudahkan koordinasi, Grup Astra juga telah mendirikan posko di kantor perwakilan PT Astra Agro Lestari Tbk.
 
Tim relawan bersama alat berat yang dikerahkan Grup Astra untuk mrmbantu korban gempa tsunami Sulteng.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar