Toraja Marathon target 1.500 peserta

id toraja marathon,target 1.500 peserta

Ilustrasi - Toraja Marathon (torajamarathon.com)

Kategori yang akan diperlombakan adalah 5K, 10K, half marathon (23K), dan full marathon (42K), dengan kombinasi jenis road running yang datar dan berbukit, melintasi kota dan desa-desa penduduk asli Toraja
Makassar (Antaranews Sulsel) - Kegiatan olahraga internasional Toraja Marathon yang akan digelar pada 20 Oktober 2018 mendatang menargetkan jumlah peserta sebanyak 1.500 orang yang berasal dari dalam maupun luar Sulawesi dan juga peserta internasional.

"Kategori yang akan diperlombakan adalah 5K, 10K, half marathon (23K), dan full marathon (42K), dengan kombinasi jenis road running yang datar dan berbukit, melintasi kota dan desa-desa penduduk asli Toraja," kata Wakil Ketua Panitia Toraja Marathon Lisa Parantean di Makassar, Sabtu.

Ia menjelaskan para pelari 23K dan 42K akan melewati 6 kecamatan, dimana di setiap kecamatan, penduduknya akan menyambut dan memberi semangat para peserta lari melalui tampilan kesenian musik maupun budaya.

Menurut Lisa, tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk menjadi peserta lari Toraja Marathon, cukup dengan menyisihkan uang pendaftaran antara Rp175 ribu untuk kategori 5KM sampai Rp550 ribu untuk kategori 42KM, masyarakat Indonesia sudah bisa menjadi peserta dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah ratusan juta rupiah.

Di kejuaraan Toraja Marathon, lanjutnya, ?uga diadakan kelas khusus pelajar (SMP dan SMA) untuk menjaring bibit-bibit muda bidang atletik dari Sulawesi Selatan. Setiap peserta juga akan mendapatkan kaos Jersey standard lomba lari internasional, medali finisher (jika selesai tepat waktu), dan beberapa cindera mata dari beberapa sponsor.

Ia menjelaskan pihaknya telah membuka pendaftaran secara daring via website: www.torajamarathon.com memberikan kemudahan bagi setiap calon peserta untuk mendaftar dan menyelesaikan pembayaran secara online dengan berbagai macam pilihan pembayaran. Pendaftaran daring ini sudah ditutup 30 September 2018.

Ia melanjutkan bagi yang belum mendaftar online maupun bagi masyarakat lokal khususnya di Makasaar dan Toraja dan sekitarnya untuk ikut serta dengan cara mendaftar melalui jalur offline registration.

"Saat ini, untuk masyarakat di Makassar bisa mendaftar dengan datang langsung ke Gedung Mulo. Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Jalan Sudirman No. 23. Makassar, Jakarta Selatan. Pada jam kerja Senin sampai Jumat," tuturnya.

Sedangkan masyarakat Toraja, jelasnya, dapat mendaftar dengan datang langsung ke Toko Citra Karya Elektronijk, Jalan Amore no. 19, Makale, Tana Toraja, dan Restoran La Moraipa? Jalan Sam Ratulangi no. 34. Rantepao, Toraja Utara.

?Sementara Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Sulsel Syafruddin Rahim berharap pelaksanaan Toraja Marathon untuk ketigakalinya ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Toraja dan Toraja Utara.

"Tahun ini kami berharap masyarakat lebih antusias lagi mengikuti even olahraga sekaligus pariwisata ini," kata dia.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar