Asita-pemerintah fokus bangkitkan pariwisata Lombok

id asita-lombok

Makassar (Antaranews Sulsel) - Association of Indonesia Tours and Travel agent (Asita) dan pihak pemerintah tengah fokus dalam upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok pascagempa beberapa waktu lalu.

Koordinator Asita Wilayah Timur Didi L Manaba di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya baru saja berkunjung ke Lombok sekaligus melihat kondisi terkini dari daerah wisata tersebut. "Jadi kami sudah melihat dan menyaksikan sendiri kondisi destinasi di Lombok. Kami sudah merencanakan beberapa hal dalam upaya membangkitkan pariwisatanya," kata dia yang baru kembali dari Lombok pada Minggu malam (7/10).

Sesuai hasil pantauan dan diskusi dari berbagai pihak, kata dia, maka diputuskan beberapa poin penting sebagai langkah nyata dalam membangun dan menghidupkan kembali gairah destinasi di wilayah tersebut.

Di antaranya bagaimana Asita akan fokus mengarahkan setiap agenda seperti rapat kerja nasional (rakernas) yang rencana dilaksanakan pada November mendatang. "Jadi kita berharap dengan mengarahkan beberapa agenda atau acara yang sifatnya nasional untuk dilaksanakan di Lombok, akan membuat industri pariwisata NTB atau Lombok bisa kembali bergairah," jelasnya.

Ketua DPD Asita Sulsel itu juga mengakui butuh dukungan seluruh pihak untuk bisa membuat industri pariwisata di NTB bisa kembali bangkit usai dilanda gempa yang menelan korban yang tidak sedikit. "Inilah yang coba terus kita upayakan. Kami optimistis dengan dukungan seluruh stakeholder, pariwisata Lombok bisa kembali bangkit dan menjadi daya tarik wisatawan lokal hingga mancanegara," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar