Empat negara ramaikan kejuaraan Ski Internasional Makassar

id a hendra hakamuddin,kadispora makassar,ski internasional makassar

Kadispora Makassar Achmad Hendra Hakamuddin (tengah) menjelaskan kesiapan mereka menggelar kejuaraan Jet Ski Internasional di Makassar, Selasa.(9/10). Kejuaraan jet ski ini akan digelar di Pasir Putih CPI Makassar, 13-14 Oktober 2018. (Antaranews Sulsel/ Abd Kadir /18)

Yang sudah konfirmasi dan memastikan kehadirannya ada empat negara, yakni Brunei Darussalam, Thailand, dan Malaysia, serta Indonesia sebagai tuan rumah
Makassar (Antaranews Sulsel) - Sebanyak empat negara siap memeriahkan kejuaraan internasional Jet Ski Piala Wali Kota Makassar di Pantai Losari, Sulawesi Selatan, pada 13-14 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, A Hendra Hakamuddin, Selasa, mengatakan ajang internasional itu merupakan rangkaian acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018.

"Yang sudah konfirmasi dan memastikan kehadirannya ada empat negara, yakni Brunei Darussalam, Thailand, dan Malaysia, serta Indonesia sebagai tuan rumah," katanya.

Ia menjelaskan jumlah negara itu masih memungkinkan bertambah karena pihak penyelenggara sudah mengirimkan undangan ke beberapa negara Asia lainnya.

Untuk wakil Indonesia, kata dia, akan diperkuat para atlet terbaik dari sejumlah daerah seperti Bandung, Kalimantan, Medan, Jakarta, dan daerah lainnya.

Pihak penyelenggara juga menargetkan bisa mendatangkan sekitar 100 peserta pada ajang tersebut, sehingga persaingan lebih ketat dan memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat Makassar.

Selain keterlibatan para pejetski Asia, ajang tersebut juga lebih menarik dan berbeda, karena akan dilaksanakan di tempat baru, yakni kawasan pasir putih Center Point of Indonesia (CPI).

Pelaksanaan di kawasan CPI ini juga yang pertama kali. Harapannya bisa membuat masyarakat, khususnya Kota Makassar semakin penasaran untuk hadir dan menyaksikan penampilan para atlet terbaik di Asia itu.

Sementara penanggung jawab teknis, Andi Muhammad mengatakan untuk kejuaraan jet ski ini akan memperlombakan 7 kelas pertandingan.

"Untuk 6 kelas lomba secara umum sama dengan kejuaraan lainnya. Namun, ada satu kelas yang kita siapkan bagi pemula. Ini salah satu upaya untuk memeriahkan kejuaraan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar