Perwakilan 18 negara hadir di F8 Makassar

id f8 makassar,perwakilan 18 negara

Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (dok Antaranews Sulsel)

Ini adalah F8 ketiga kalinya berturut-turut yang kami gelar dan ini sudah menjadi agenda tahunan dari kementerian pariwisata. Para perwakilan negara itu juga banyak berpartisipasi dengan mengambil beberapa tema yang dipertunjukkan
Makassar (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 18 negara undangan dipastikan hadir dalam kegiatan festival seni, budaya dan hiburan yang dikemas dalam Makassar Eight Festival and Forum (F8) setelah mengonfirmasi langsung kepada panitia penyelenggara.

"Sudah ada 18 negara yang sudah pasti menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam kegiatan F8 Makassar ini," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan semua perwakilan negara ini juga sudah pernah hadir sebagai undangan dan ikut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

Beberapa perwakilan negara yang akan hadir antara lain Swiss, Rusia, Filipina, Prancis, India, Palestina, Belgia, Australia, Belanda, Amerika, Jerman, dan Kanada.

Selain negara sahabat, ada juga perwakilan pemerintah kota antara lain Papua Barat, Kota Medan, Kota Solok, Kota Tual, Kota Jambi, Kota Bengkulu, Kota Mataram, Kota Semarang, Kota Manado, Kota Palembang, dan lain-lain.

"Ini adalah F8 ketiga kalinya berturut-turut yang kami gelar dan ini sudah menjadi agenda tahunan dari kementerian pariwisata. Para perwakilan negara itu juga banyak berpartisipasi dengan mengambil beberapa tema yang dipertunjukkan," katanya.

Dia menuturkan jika, F8 akan menjadi ajang kolaborasi seniman lokal bersama Pemerintah Kota Makassar. Kegiatan ini juga menjadi panggung akbar bagi sineas lokal dan mancanegara untuk memperkenalkan karya sinematografi kepada publik dunia.

"Makassar diberkati dengan energi positif yang melimpah. F8 ini menjadi panggung raya bagi kita semua, seniman, sineas, fotografer, penulis, komunitas, dan semua potensi yang ada dielaborasi menghasilkan karya yang dapat dinikmati warga Makassar dan warga dunia yang hadir di F8 nanti," bebernya.

Danny menyebut, F8 diagendakan berlangsung pada 10 - 14 Oktober 2018 dengan mengambil tempat di Anjungan City of Makassar hingga Toraja dan Mandar.

Makassar F8 digelar di Pantai Losari Makassar mempertontongkan berbagai pertunjukan, ada penulisan fiksi (fiction writers), pameran bunga dan binatang (flora dan fauna), makanan dan buah (food and fruits), pameran busana (fashion), seni murni (fine arts) dan pertunjukan rakyat (folks) serta musik, film.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar