Musisi nasional ambil bagian di F8 Makassar

id f8 makassar,musisi nasional

Ada banyak musisi dan seniman yang akan menjadi bintang tamu dan akan memeriahkan F8 Makassar ini selama empat hari penuh
Makassar (Antaranews Sulsel) - Sejumlah musisi nasional akan mengambil bagian pada pergelaran seni, budaya dan hiburan tahunan yang digelar oleh pemerintah kota bertajuk Makassar International Eight Festival and Forum atau lebih dikenal F8 Makassar.

"Ada banyak musisi dan seniman yang akan menjadi bintang tamu dan akan memeriahkan F8 Makassar ini selama empat hari penuh," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu.

Musisi yang akan ambil bagian dengan menjadi bintang tamu itu antara lain Once Mekel, Padi Reborn, Maria Calista, Ada band, Zaskia Gotik, Virzha dan Ivan Gunawan.

Selain musisi, seniman dan perancang busana juga ada flyboarder mancanegara yang akan tampil di Pantai Losari yakni Remco Weistra, Sipke Jacob Oenama, Ginger Stephanie Van Der Mee, Bayu Febi Utomo, Zaman, Luwi Hamdani, Yudi Prayoga, Muh Sopiandi.

Ia mengatakan, semua musisi nasional ini sangat antusias untuk mengikuti festival seni, budaya dan hiburan tahunan yang digelar Pemerintah Kota Makassar, apalagi waktu pelaksanannya yang cukup panjang.

Waktu pelaksanannya sendiri direncanakan berlangsung pada 10-14 Oktober 2018 dengan mengambil tempat di Anjungan City of Makassar hingga Toraja dan Mandar.

"Akan ada banyak lagi musisi yang akan tampil dan tentunya juga para musisi lokal pastinya tidak akan mau kalah dengan menampilkan perform terabaiknya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan angka lebih dari satu juta pengunjung pada Makassar International Eight Festival (F8) karena di tahun sebelumnya angka satu juta lebih mampu dicapai.

"Kami targetkan pengunjung F8 Makassar ini lebih dari satu juta orang. Kami tidak main-main dan memang target harus tinggi," ucapnya.

Makassar F8 digelar di Pantai Losari Makassar mempertontongkan berbagai pertunjukan, ada penulisan fiksi (fiction writers), pameran bunga dan binatang (flora dan fauna), makanan, buah (food and fruits), pameran busana (fashion), seni murni (fine arts) dan pertunjukan rakyat (folks) serta musik, film.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar