Pameran otomotif IIMS Makassar target Rp300 miliar

id iims makassar,target rp300 miliar

Sejumlah pengunjung memadati pameran Otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Rabu (1o/10). Pameran otomotif yang digelar kali ke-7 tersebut diikuti 50 perusahaan otomotif dan sederet brand kendaraan ternama, dan ditargetkan transaksi mencapai Rp300 miliar dengan pengunjung 35 ribu orang yang berlangsung 10-14 Oktober 2018. (Antaranews Sulsel/Darwin Fatir/18)

Penyelenggaraan IIMS Makassar 2018 merupakan ajang mengembangkan informasi dan komunikasi para pebisnis otomotif, dan akan menggairahkan pertumbuhan industri otomotif nasional
Makassar (Antaranews Sulsel) - Memasuki tahun ke-7 Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Makassar kembali digelar di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, 10-14 Oktober 2018 dengan menargetkan transaksi hingga Rp300 miliar.

"Penyelenggaraan IIMS Makassar 2018 merupakan ajang mengembangkan informasi dan komunikasi para pebisnis otomotif, dan akan menggairahkan pertumbuhan industri otomotif nasional," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Ilyas Iskandar saat membuka pameran IIMS Makassar, Rabu.             

Sementara Project Director IIMS, PT Dyandra Promosindo Noor Saleh mengatakan, seperti tahun sebelumnya, IIMS Makassar yang dulu dikenal sebagai POMA telah menjadi barometer pameran otomotif khususnya di Indonesia Timur. Ini terlihat dari besarnya luas area pameran dan tingginya transaksi yang selalu berhasil dibukukan di setiap pameran.

Untuk pameran otomotif IIMS Makassar, telah diselenggarakan ke-7 kalinya oleh Dyandra Promosindo. IIMS Makassar 2018 diikuti oleh lebih dari 50 perusahaan dan deretan brand kendaraan diantaranya Tata Motors, DFSK, Hino, Mazda, Suzuki, Wuling, Datsun dan Brand X.

"Kita targetkan bisa memdapatkan transaksi Rp300 miliar selama pelaksanaan pameran dengan jumlah pengunjung mencapai 35 ribu orang lebih," ujarnya optimistis.

Peresmian pembukaan pameran tersebut juga dihadiri Direktur Mandiri Tunas Finance (MTF) Harjanto Tjitohardjojo serta perwakilan Agen Pemegang Merek (APM) peserta industri pendukung dan tamu undangan lainnya.

IIMS Makassar 2018, kata dia, kini tidak sekadar pameran otomotif yang menampilkan produk-produk kendaraan terbaru, namun juga membawa semangat revolusi industri seperti yang disampaikan Presiden Jokowi pada pembukaan IIMS di Jakarta April lalu.

Selain itu dalam pameran ini juga dihadirkan Builder Chopperland milik Presiden Jokowi. Tidak hanya itu IIMS Makassar menghadirkan ?program terbaru yaitu Indonesian Custombike Expo dan Championship (ICEC).

Terkait pelaksanakan ICEC, Dyandra Promosindo menjadikan IIMS Makassar sebagai lokasi debutnya. Program ini merupakan sebuah kontes kustom roda dua dengan skala nasional.

Salah satu hal menarik untuk para pengunjung adalah adanya display motor Chopperland oleh Elders Garage X kickasschopper yaitu pembuat motor Chopperland milik Presiden Joko Widodo.

Masih berkaitan dengan Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC), pada IIMS Makassar 2018 akan dilaksanakan kegiatan Indonesia Custombike Talk Show dengan tema Start Your Business Garage, mulai pada 12-14 Oktober 2018 di lounge Indonesian Custombike, IIMS Makassar 2018.

Talkshow ini juga yang akan menghadirkan builders dibalik layar pembuatan motor custombike Chopperland milik Jokowi dan motor Honda CB 125 milik mas Gibran. Dimeriahkan industri aftermarket, dukungan pembiayaan, dan musisi kenamaan Indonesia.

Tidak hanya modifikasi roda dua, IIMS Makassar 2018 juga mengakomodasi pengunjung yang hobi memodifikasi mobil. IIMS Makassar menyediakan lebih dari 10 booth aksesoris di venue yang menawarkan produk terbaiknya.

? ? Highlight terbaru lainnya di IIMS Makassar 2018 yaitu program Automodified SELECT Makassar yang akan hadir dengan menampilkan secara eksklusif mobil-mobil modifikasi pemenang dan peserta pilihan Indonesia Automodified (IAM).

Ditentukan pula People's Choice Awards yang merupakan 10 peringkat mobil pilihan pengunjung IIMS Makassar, serta Car dan Model photo session yang menampilkan Higirlfriends.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar