Kabupaten Bantaeng target runner-up Peparprov Sulsel

id peparprov iv sulsel,bantaeng targetkan runner up

Target kami di Peparprov Sulsel 2018 yakni bisa meraih 23 emas demi mendampingi Makassar yang kemungkinan kembali tampil sebagai juara umum
Makassar (Antaranews Sulsel) - Nasional Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Bantaeng menargetkan menempati posisi runner-up pada Pekan Paralympik Provinsi (Peparprov) IV Sulawesi Selatan yang diagendakan di Kabupaten Pinrang pada November 2018.

Ketua NPC Bantaeng, Hasnawi dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengatakan sudah menyiapkan sebanyak 54 atlet, pelatih dan ofisial untuk menjaga persaingan pada ajang olahraga disabilitas terbesar di Sulsel tersebut.

"Target kami di Peparprov Sulsel 2018 yakni bisa meraih 23 emas demi mendampingi Makassar yang kemungkinan kembali tampil sebagai juara umum," ujarnya.

Untuk merealisasikan target posisi dua klasemen akhir, Kabupaten Bantaeng berharap besar sumbangan dari tiga cabang olahraga yang menjadi unggulan masing-masing renang, tenis meja dan atletik.

Dirinya juga mengaku ada beberapa cabang yang diikuti tetap berpeluang namun tidak sebesar tiga cabang unggulan tersebut.

Pada pelaksanaan sebelumnya, Kontingen Kota Makassar keluar sebagai juara umum pada Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) III Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, 9-16 September 2014.

Ibukota Sulawesi Selatan itu tampil sebagai yang terbaik setelah mengoleksi sebanyak 40 medali emas, 22 medali perak dan 19 medali perunggu.

Disusul kemudian disusul tuan rumah Bantaeng dengan perolehan 16 medali emas, 17 medali perak dan 12 medali perunggu. Sementara untuk peringkat ketiga ditempati Kabuaten Sinjai dengan 15 medali emas, empat perak dan delapan perunggu.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar