Wabup Sinjai buka Kemah Literasi Jurnalistik KNPI

id sinjai,andi kartini ottong, Kemah Literasi Jurnalistik,knpi sinjai,satria ramli,hoax

Wabup Sinjai buka Kemah Literasi Jurnalistik KNPI

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat membuka Kemah Literasi Jurnalistik di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (11/10/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

"Dalam perkembangan zaman ini pemuda harus membuat terobosan baru yang maju melek teknologi, melek literasi...
Sinjai (Antaranews Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong SP. MSP  membuka Kemah Literasi Jurnalistik yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (11/10).

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan terobosan baru,  dan literasi progresif yang kokoh dalam penguatan informasi bagi masyarakat.

"Dalam perkembangan zaman ini pemuda harus membuat terobosan baru yang maju melek teknologi, melek literasi dan kritis tanggap mengelola informasi terhadap publik, dengan begitu peran generasi muda dalam menangkal hoax serta ujaran kebencian akan mudah diwujudkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sinjai Satria Ramli mengatakan generasi muda saat ini harus diberikan pemahaman tentang dunia informatika  agar bisa membedakan mana  berita sesuai dengan fakta dan hoax (bohong).

" Di era milenial ini, pemuda harus  berperan untuk menangkal berita-berita hoax agar informasi yang diterima masyarakat bisa sesuai dengan fakta dan tentunya berharap para peserta ini bisa menjadi pelopor dalam mengedukasi berita," ungkap Satria Ramli.

Kegiatan ini bertema "Perwujudan Generasi Millenial Melek Media" dan berlangsung pada  11-13 Oktober 2018.

Turut hadir pada kegiatan ini  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, Pengurus DPD KNPI Sinjai dan peserta Kemah Literasi Jurnalistik.
 
Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong (tiga kanan) foto bersama di sela Kemah Literasi Jurnalistik di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (11/10/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar