F8 Makassar gelar turnamen jetski internasional

id jestki, turnamen internasional,F8, Makassar

Makassar (Antaranews Sulsel) - Salah satu kegiatan dari Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yakni penyelenggaraan jetski bertaraf internasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar, Sabtu, mengatakan, kejuaraan jetski internasional ini bagian dari rangkaian kegiatan F8 Makassar.

"Semua atlet yang hadir di Makassar sangat senang bisa berlomba di Pantai Losari ini dan mereka semua takjub akan rangkaian dari kegiatan F8 Makassar ini," ujarnya.

Ia mengatakan turnamen Jetski Internasional ini memperebutkan piala Wali Kota Cup 2018 di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Hendra menyebutkan turnamen jetski ini punya banyak kelebihan dibandingkan dengan kejuaraan jetski lainnya, apalagi ditonton langsung oleh puluhan bahkan ratusan ribu pasang mata.

"Kegiatan F8 selalu jadi magnet bagi warga di Sulsel dan para turis dari mancanegara serta wisatawan domestik lainnya. Makanya, kami menyebut jika turnamen ini lebih spesial dari kejuaraan jetski lainnya," katanya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang membuka langsung kejuaraan itu berharap agar olahraga aquatik ini bisa menjadi magnet bagi warga Makassar pada khususnya.

"Ini merupakan event tahunan kita dan diselenggarakan tepat pada pelaksanaan F8. Selain sebagai pengembangan olahraga jetski di Indonesia, terkhusus di Makassar, harapannya kejuaraan ini juga menjadi daya pikat dan menjadi tontonan menarik bagi pengunjung F8," ucap Danny Pomanto.

Menurutnya, Pemerintah Kota Makassar terus berkomitmen untuk menghidupkan olahraga tersebut dan akan terus berlanjut tahun depan.?

Turnamen ini diikuti 40 jetski rider baik dari peserta Indonesia, maumpun dari berbagai negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan Brunai Darussalam.

"Memang dari segi kuantitas peserta menurun dibanding tahun sebelumnya, tapi kalau jumlah negara yang berpartisipasi tahun ini bertambah," ucap Hendra Hakamuddin.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar