Perkemi Sulsel gelar penataran pelatih nasional

id perkemi sulsel,penataran pelatih nasional

Ilustrasi kempo (FOTO ANTARA/R. Rekotomo)

Dengan mengikuti kegiatan ini maka pelatih kempo daerah akan memiliki sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh PB Perkemi
Makassar (Antaranews Sulsel) - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan menggelar penataran pelatih daerah dan nasional di Makassar pada 19-21 Oktober 2018.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel Bonay Syam di Makassar, Sabtu, mengatakan agenda penataran ini akan diikuti puluhan pelatih dari berbagai daerah di antaranya Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Saat ini sebanyak 56 pelatih telah menyatakan kesiapannya ikut dalam penataran tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, jumlah tersebut kemungkinan besar akan bertambah karena pihaknya masih menunggu konfirmasi dari beberapa daerah lain seperti dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat.

Untuk pelaksanaan penataran pelatih ini, kata dia, akan menghadirkan pemateri dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Pengurus Besar Perkemi.

"Dengan mengikuti kegiatan ini maka pelatih kempo daerah akan memiliki sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh PB Perkemi," katanya.

Pada pelaksanaan nanti, menurut dia, pelatih kempo akan dibagi dua yakni pelatih daerah harus memiliki sabuk hitam tingkatan 1-3 DAN serta untuk pelatih nasional dengan tingkatan 4-6 DAN.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar