BPPD Sulsel pelajari program BTB tanpa anggaran

id hendra nick arthur,direktur eksekutif bppd sulsel,program btb

Direktur Eksekutif BPPD Sulsel Hendra Nick Arthur (Dok pribadi)

Kami ingin berbuat maksimal dan semua kekurangan itu akan coba kami carikan solusinya. Salah satunya mengirim sejumlah pengurus ke Bali Tourism Board mempelajari program-programnya. Nantinya kalau sesuai akan kami terapkan
Makassar (Antaranews Sulsel) - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan menyebar beberapa pengurusnya ke beberapa provinsi salah satunya ke Bali Tourism Board (BTB) untuk mempelajari program-program yang dilaksanakan tanpa membebani anggaran daerah.

"Ada beberapa anggota kami sebar ke beberapa daerah salah satunya ke Bali. Mereka ke sana untuk mempelajari program-program pariwisata yang tanpa membebani anggaran daerah," ujar Direktur Eksekutif BPPD Sulsel Hendra Nick Arthur di Makassar, Senin.

Ia mengatakan sejumlah pengurus Makassar Tourism Board (MTB) telah berangkat ke beberapa provinsi untuk mempelajari sistemnya yang nantinya akan diterapkan di Sulsel jika dinilai cocok.

Hendra menyatakan segala kekurangan dari MTB akan dimaksimalkan dengan mengadopsi beberapa program-program dari pengurus lembaga pariwisata daerah lainnya.

"Kami ingin berbuat maksimal dan semua kekurangan itu akan coba kami carikan solusinya. Salah satunya mengirim sejumlah pengurus ke Bali Tourism Board mempelajari program-programnya. Nantinya kalau sesuai akan kami terapkan," katanya.

Dia mengatakan gagalnya BPPD Sulawesi Selatan menjadi utusan daerah di ajang Indonesia Creatives Cities Confrence atau ICCC yang di gelar di Sleman, Yogyakarta kemudian ditaktisi dengan mengirim pengurus ke beberapa daerah untuk belajar langsung.

"Intinya adalah membangun koneksi dan mengadopsi program-program yang bermanfaat untuk Sulsel. Semua potensi akan coba kami maksimalkan," terangnya.

Hendra mengatakan pihaknya tengah merancang program yakni Gerakan Promosi Digital Sulsel melalui ajang kompetisi Disc Jockey (DJ) berskala internasional di Jakarta.

"Kebetulan ajang tahunan ini akan diikuti seluruh peserta dari berbagai negara yang diselenggarakan oleh Hardrock FM. Kami juga berbangga, ternyata salah satu pengurus kami tercatat sebagai 100 DJ terkenal di Indonesia. Kali ini kami tengah support mengikuti kompetisi di kategori `Rural Dj of the year," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar