Robert tanggapi dingin kekalahan telak Madura United

id psm makassar,madura united,robrt ene alberts

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar, (Antaranews Sulsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menanggapi dingin kekalahan telak 4-0 yang diderita Madura United atas Persebaya Surabaya.

"Hal itu tidak membuktikan tim asal Madura tersebut lebih mudah dikalahkan saat bertemu PSM pada 29 Oktober 2018," kata pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan kekalahan yang dialami calon lawannya itu disebabkan ketidaksiapan pemain Madura menghadapi serangan cepat barisan depan dari Persebaya.

"Jadi Madura United bukanlah tim lemah yang mudah dikalahkan. Namun pada pertandingan kemarin (Persebaya-Madura United), penyerang Persebaya cukup cepat yang membuat pemain Madura kewalahan," katanya.

 Ia menjelaskan, hasil buruk yang diderita Madura tidak berbeda dengan yang sempat dialami Persib Bandung yang juga harus kalah telak dari Persebaya Surabaya pada dua pekan sebelumnya.

Artinya kekalahan telak yang terjadi bukan karena para pemain atau tim Madura United lemah atau Mudha kebobolan, namun karena kualitas lawan yang memang lebih siap khusunya dalam strategi serangan cepat.

Madura United tim yang bagus dan dihuni para pemain dengan kualitas yang bagus pula.Intinya kami akan menerimanya kewaspadaan tinggi dipertandingan nanti," ujarnya sebelum bertolak ke Jawa Timur hari ini.

Sementara terkait kemungkinan absennya Greg Nwokolo akibat cedera, dirinya juga mengaku jika kehilangan satu atau dua pemain tidak akan mempengaruhi kekuatan tim tuan rumah.

"Kita bisa juga melihat Persebaya yang tampil tanpa beberapa pemain kunci. Artinya ada beberapa tim yang meski tidak diperkuat satu atau dua pemain justru tidak mempengaruhi kualitas dan kekuatan tim itu sendiri," jelasnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar