10 atlet Sulsel lolos Popnas 2019

id pencak silat,popnas 2019,Gedung Padepokan Silat Mataram, Nusa Tenggara Barat

Makassar, (Antaranews Sulsel) - 10 pesilat Sulawesi Selatan merebut tiket ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 setelah meraih hasil maksimal pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV di Gedung Padepokan Silat Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 22-28 Oktober 2018.

Ketua Kontingen Popwil Sulsel Sabaruddin dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan pihaknya bahkan mampu merebut 12 medali di ajang yang juga merupakan babak kualifikasi untuk Popnas tersebut.

Tim pencak silat Sulawesi Selatan berhasil meraih total 12 medali yakni dua emas, empat perak dan enam perunggu pada Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) IV 2018 Mataram NTB," katanya.

Untuk medali emas pertama diraih Radiah Nur ?Muhajirah, setelah mengalahkan Salsabila Dwi Ananda dari NTB dengan skor ketat 3-2 pada kelas C putri.

Sementara untuk raihan emas kedua direbut di Kelas E putra, Ilham Jaya Kusuma setelah menumbangkan Muhammad Fadillah dari NTB dengan skor 4-1.

Sedangkan perolehan empat medali perak Sulsel di ajang tersebut masing-masing disumbangkan oleh Melani di kelas A putri, Sapriadi (kelas F putra), Ina Iriana (kelas G putri), dan Nahda Nazifah D, (kelas H putri).

Serta enam perunggu diraih Muh.Zulfikar Ramli ?(kelas B putra), Iskandar Dinata (kelas C putra) Shohib Azhary (kelas G putra), ?dan Putri Nurul Ramadhani (kelas F putri ). Kemudian Hilda Wahyuni (kelas D putri) dan Riswan (kelas I putra).

Ia menjelaskan, dengan hasil tersebut membuat 10 pesilat Sulsel minus Hilda dan Riswan, berhak lolos ke ajang Popnas 2019 di Papua.?

"Untuk Hilda dan Riswan yang meraih perunggu gagal lolos karena kalah di babak play off ?penentuan juara tiga terbaik," ujar Kepala Bidang III Dispora Sulsel itu.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar