APPI Sulsel fokus garap potensi pembiayaan syariah

id putu danda,ketua appi sulsel,fokus garap pembiayaan syariah

Jadi memang begitu besar potensi pembiayaan syariah yang bisa kita maksimalkan. Kita tentunya tidak hanya terfokus dalam bantuan kredit kendaraan namun sudah lebih luas
Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Sulawesi Selatan Putu Danda mengatakan fokus menggarap dan memaksimalkan besarnya potensi penyaluran pembiayaan syariah di wilayah itu.

Ketua APPI Sulsel Putu Danda di Makassar, Senin, mengatakan sejumlah potensi yang terus dikembangkan itu dalam hal pembiayaan atau akad syariah sepeti pembelian mobil syariah, kredit mobil syariah, kredit motor syariah, pembiayaan umroh syariah hingga pembiayaan untuk paket wisata halal.

"Jadi memang begitu besar potensi pembiayaan syariah yang bisa kita maksimalkan. Kita tentunya tidak hanya terfokus dalam bantuan kredit kendaraan namun sudah lebih luas," ujarnya.

Ia menjelaskan, keuntungan dari pembuatan syariah yang tanpa riba tentu menjadi pilihan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan yang mayoritas beragama Islam.

Kondisi ini semakin positif dengan komitmen pelayanan maksimal yang disiapkan para perusahaan pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan atau permintaan dana dari masyarakat.

"Jadi kita melihat potensi pembiayaan syariah yang semakin besar juga respon atau pengetahuan masyarakat yang sudah baik tentang perbankan syariah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah 6 Sulampua Zulmi mengatakan industri perbankan syariah terus menunjukkan pertumbuhan yang positif.

Aset perbankan syariah mencatatkan pertumbuhan 5,09 persen yoy dengan nominal Rp7,45 triliun, sejalan dengan pertumbuhan aset perbankan konvensional 6,45 persen yoy dengan?nominal Rp134,67 triliun.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar