Sulsel-Jabar kerja sama tingkatkan kunjungan wisatawan

id Kepala Badan Promosi Pariwisata Sulsel,Didi L Manaba,Ketua DPD Asita Sulsel,Sulsel-Jabar kerja sama tingkatkan kunjungan wisatawan

Didi L Manaba. (Dok Antaranews Sulsel)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Provinsi Sulawesi Selatan dan Jawa Barat berkomitmen menjalin kerja sama dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan kedua daerah tersebut.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Sulsel Didi L Manaba di Makassar, Selasa, mengatakan bahwa kedua provinsi itu saling bergantian mempromosikan berbagai destinasi unggulan bagi masyarakat di daerah masing-masing.

"Hari ini, kami dari Sulsel dan Jawa Barat kembali bertemu dalam sebuah acara spesial untuk menindaklanjuti kerjasama pertukaran informasi pariwisata," katanya.

Ia menjelaskan, baik Sulsel ataupun Jawa Barat memang punya potensi yang dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan. Seperti Jawa Barat yang memiliki penduduk yang begitu besar sehingga berpeluang untuk diajak berwisata ke Sulawesi Selatan.

Sebaliknya potensi Sulsel yakni kondisi perekonomian ataupun pendapatan masyarakat yang cukup tinggi yang memungkinkan untuk bisa mencoba pengalaman baru berwisata ke Kota Kembang.

"Jadi potensi inilah yang coba kami maksimalkan bersama. Jadi sepeti ajang bertukar wisatawan dengan saling mengunjungi," jelas Ketua DPD Asita Sulsel tersebut.

Ia berharap kerja sama ini dapat berjalan dan kunjungan wisatawan kedua daerah bisa mengalami peningkatan.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar