Wakapolda Sulsel dan pamen lainnya dimutasi

id wakapolda sulsel,Brigjen Pol Risyapudin Nursin,mutasi, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani,Kepala Biro Pengkajian Strategi Staf Operasi

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapuddin Nursin. (Foto ANTARA/Muh Hasanuddin)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Mabes Polri melakukan mutasi kepada sejumlah perwira tinggi serta perwira menengahnya yang diantaranya adalah Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigjen Pol Risyapudin Nursin.

"TR (telegram rahasia) sudah turun dan diterima dibagian SDM Polda Sulsel. Kalau di Sulsel itu Wakapolda dan Karumkit Bhayangkara yang dimutasi," ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Minggu.

Brigjen Pol Risyapudin Nursin yang sesuai dengan mutasinya akan menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Biro Pengkajian Strategi Staf Operasi (Karojianstra Sops) Polri.

Jabatan wakapolda nantinya akan diisi pejabat baru yakni Brigjen Pol Adnas yang sebelumnya menempati jabatan di Jianstra Sops Polri.

"Antara Wakapolda lama dan baru ini hanya bertukar tempat saja. Brigjen Risyapudin mengisi jabatan Brigjen Adnas, sedangkan Adnas menduduki jabatan Risyapudin," terangnya.

Selain Wakapolda Sulsel, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Ujung Pandang pada Biddokkes Polda Sulsel, Kombes Pol dr Aris Budiyanto juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabiddokkes Polda Sulbar.

Sedangkan posisinya yang ditinggalkannya akan diisi oleh Kombes Pol dr Farid Amansyah yang sebelumnya menduduki jabatan Karumkit Bhayangkara Bandung pada Biddokkes Polda Jabar.

"Rotasi terhadap sejumlah pejabat utama ini terjadi hampir di seluruh Indonesia. Rotasi berdasar Surat TR dengan nomor: ST/2947/X/KEP/2018, tertanggal 17 November 2018," terangnya.

Dalam TR yang ditandatangani Irjen Pol Eko Indra Heri tersebut, sedikitnya terdapat 30 pejabat utama bergeser. Mulai dari berpangkat Brigjen Pol hingga pangkat AKBP di seluruh jajaran Polda di Indonesia.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar