Pangdam Hasanuddin terima pasukan penanganan bencana Lombok-Palu

id Pangdam Hasanuddin,pasukan Yonzipur 8/SMG,Lombok ,Palu,Gempabumi,penerimaan pasukan

Pangdam Hasanuddin terima pasukan penanganan bencana Lombok-Palu

Pangdam XIV/Hasanuddin mengedong anak prajurit disela penerimaan 302 personil Satgas Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna seusai melaksanakan misi kemanusiaan di wilayah bencana Lombok-Palu. Upacara penerimaan pasukan ini digelar di kawasan Pelabuhan Soekarno, Makassar, Senin (19/11). Foto Antaranews Sulsel/S. Mappong/18.

"Ini adalah tugas yang luar biasa dan alhamdulillah atas kerja sama semua pihak, tugas kemanusiaan ini dapat dilaksanakan di lapangan," katanya.
Makassar, 19/11 (Antara) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menerima 302 personil Satgas Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna yang telah bertugas dalam penanggulangan pascabencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan tiga daerah di Sulawesi Tengah.

Upacara penerimaan pasukan tersebut dipimpin Pangdam XIV/Hasanuddin di kawasan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Senin.

Pada kesempatan tersebut, Surawahadi memberikan apresiasi tertinggi kepada prajuritnya yang telah mengemban misi kemanusiaan di lokasi bencana NTB dan Sulteng.

Dia mengatakan, setelah kurang lebih dua bulan atau sembilan minggu 302 prajurit Yonzipur 8/MSG melaksanakan tugas rekonstruksi dan rehabilitasi di lokasi bencana di Lombok, NTB dan Palu, Donggala dan Sigi di Sulteng.

Sebagai bentuk apresiasi, Pangdam mengalungkan bunga rampai pada Komando Satgas Yonzipur 8/SMG CZI Catur Witanto yang dinilai telah berhasil memimpin pasukannya dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Sementara itu, Catur mengatakan pihaknya sangat bersyukur telah menjalankan tugas bersama timnya dengan baik dan kini dapat berkumpul kembali bersama keluarga.

"Ini adalah tugas yang luar biasa dan alhamdulillah atas kerja sama semua pihak, tugas kemanusiaan ini dapat dilaksanakan di lapangan," katanya.

Dia mengatakan, selain tugas pembangunan fisik, juga nonfisik seperti melakukan penanganan `trauma healing` khususnya bagi anak-anak yang mengalami musibah dan menyisakan trauma.

Ratusan prajurit TNI seusai mengikuti upacara penerimaan pasukan, langsung berbaur dengan anggota keluarganya yang sudah menunggu sejak sore hari. Prajurit yang sudah melaksanakan tugas negara ini mendapatkan masa libur selama sepekan.
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar