Piala AFF 2018 - Timnas Indonesia berharap Thailand taklukkan Filipina

id piala aff 2018,timnas sepakbola indonesia,timnas thailand,timnas filipina,bima sakti

Para pemain tim nasional sepak bola Indonesia berlatih menjelang laga terakhirnya di Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Filipina di lapangan sepak bola A Gelora Bung Karno, Jakarta , Selasa (20/11). Pertandingan melawan Filipina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11). (Michael Siahaan)

Jakarta  (Antaranews Sulsel) - Pelatih dan pemain tim nasional sepak bola Indonesia berharap Thailand menaklukkan Filipina di laga ketiga kedua tim di Grup B Piala AFF 2018, Rabu (21/11).

"Saya yakin pemain Thailand berjuang untuk menang dan kami berharap mereka memenangkan pertandingan tersebut sehingga peluang kami masih terbuka di laga hari Minggu (25/11)," kata pelatih timnas Indonesia Bima Sakti di Jakarta, Selasa.

Bima yakin para pemain Thailand sportif dan tidak mengincar hasil seri kontra Filipina.

"Saya melihat karakter pemain Thailand sangat sportif dan mereka tidak mau kalah dari siapa pun," tutur dia.

Indonesia memang bergantung pada laga Filipina kontra Thailand, Rabu (21/11), untuk mempertahankan peluang lolos ke semifinal.

Jika laga itu berakhir seri, poin Filipina dan Thailand di klasemen menjadi tujuh dan itu tidak akan terkejar oleh Indonesia yang poin maksimalnya enam. Raihan Filipina dan Thailand hanya dapat dilampaui oleh Singapura yang kini berpoin tiga, tetapi menyisakan dua pertandingan atau maksimal mendapatkan sembilan poin.

Kalau Thailand menaklukkan Filipina, Indonesia tinggal fokus untuk mengalahkan Filipina di laga terakhirnya di Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11) agar dapat lolos ke empat besar.

Pemain sayap Indonesia Andik Vermansah juga memiliki harapan serupa dengan pelatihnya. Menurut Andik, Thailand memiliki mentalitas juara yang tidak akan menyerah begitu saja.

"Thailand itu bermental juara dan selalu mengincar kemenangan meskipun seandainya mereka sudah aman. Lagipula, Thailand baru benar-benar lolos ke semifinal kalau dapat mengalahkan Filipina," tutur Andik.

Sementara kapten timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata mengaku tidak terlalu memikirkan ketergantungan Indonesia dengan Thailand.

"Tidak usah memikirkan Thailand. Pokoknya kami berjuang keras untuk memenangkan laga kontra Filipina. Rezeki sudah diatur sama Tuhan dan mudah-mudahan kami bisa lolos," kata Hansamu.

Editor: Dadan Ramdani
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar