Pengungsi gempa di Mamuju butuh bantuan pemerintah

id pengungsi,gempa mamasa,Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuj,sulawesi barat

arsip. Pengungsi gempa Mamasa di Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Ist)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Warga pengungsi gempa bumi asal Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesk Barat (Sulbar) yang mengungsi di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju butuh bantuan pemerintah.

Pantauan di Mamuju, Minggu sekitar 200 orang warga asal Mamasa membangun tenda darurat di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

Warga tersebut mengungsi dari lokasi gempa yang terus mengguncang wilayah Kabupaten Mamasa, warga itu khawatir keselamatan mereka ketika gempa terjadi.

Para warga mengaku belum mendapat bantuan dari Pemkab Mamuju maupun Pemprov Sulbar selama berada di pengungsian padahal sudah hampir dua pekan berada di pengungsian.

Demma salah seorang pengungsi mengatakan dirinya dan ratusan warga asal Mamasa lainnya terpaksa menumpang di rumah masyarakat Pokkang yang mayoritas masih kerabat keluarga warga pengungsi.

"Selama dipengungsian belum ada bantuan pemerintah dan adapun bantuan yang datang hanyalah dari organisasi masyarakat pemuda Pancasila Sulbar," jelasnya.

Para pengungsi hanya mengandalkan sumbangan dari individu maupun kelompok sosial masyarakat setempat di Kecamatan Kalukku.

Ia berharap pemerintah setempat dapat memberikan bantuan agar masyarakat tidak kesulitan pangan selama dipengunsian.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar