Furqan sebut jabatan Sekjen IPM sebagai amanah

id furqun,sekjen ipm

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Hafizh Syafa’aturrahman (kiri) dan Sekertaris Jenderal PP IPM, Muhammad Furqan Ramli (kanan), berpose usai terpilih sesaat mengikuti Muktamar XXI di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (21/11) (Istimewa)

Tentunya pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kader IPM se-Indonesia yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya sebagai Sekjen IPM Pusat. Ini akan menjadi semangat saya untuk mengawal lembaga ini bersama teman-teman y
Makassar (Antaranews Sulsel) - Muhammad Furqan Ramli menyebut jabatan sebagai Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) mendampingi Hafizh Syafa'aturrahman selaku Ketua Umum IPM pusat pada Muktamar XXI di Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai amanah.

"Muktamar ini juga banyak melahirkan ide dan gagasan sehingga hal ini perlu kita kawal dalam membawa IPM jauh lebih baik, gagasan itu tak akan pernah tanpa kalaborasi dan sumbangsih kita semua," tuturnya saat dihubungi, Rabu.

Kader IPM Sulsel ini menyatakan Muktamar tersebut bukan hanya sebatas suksesi saja, tapi tanggung jawab ikatan yang akan dijalankan secara bersama.

Putra Sulsel itu juga mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada seluruh kader IPM se Indonesia untuk memperjuangkan organisasi.

"Tentunya pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kader IPM se-Indonesia yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya sebagai Sekjen IPM Pusat. Ini akan menjadi semangat saya untuk mengawal lembaga ini bersama teman-teman yang lain," tambahnya.

Sebelumnya, Muhammad Furqan Ramli akhirnya terpilih menjadi Sekjen Pimpinan Pusat (PP) IPM priode 2018-2020. Dia terpilih saat rapat formatur di Muktamar IPM yang digelar Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Dari 1.054 peserta, yang menggunakan hak pilih 993 peserta dan 61 pemilih tidak menyalurkan hak pilihnya. Adapun sembilan formatur terpilih PP IPM pada Muktamar XXI masing-masing Ardimas Arifin memperoleh 750 suara, Ahmad Basyiruddin memperoleh 723 suara, Santoso Setio sebanyak 691 suara, Muh Furqan Ramli memperoleh 667 suara.

Selanjutnya, Fatihah Nur memperoleh 651 suara, Muh Abid Mujaddid sebanyak 596 suara, Hilal Fathurrahman sebanyak 587 suara, Monica Subastia memperoleh 565 suara, dan Hafizh Syafaaturrahman mendapat 516 suara.

Secara terpisah, mantan aktivis IPM Mukhtar Tompo menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Furqan sebagai Sekjen IPM Pusat. Menurut dia, sejak dulu putra Sulsel selalu diperhitungkan di tingkat pusat.

"Tentu IPM Sulsel mampu meyakinkan kontingen IPM Wilayah lain sehingga dipercaya menjadi bagian menentukan dalam kepemimpinan PP IPM periode mendatang," katanya mantan anggota DPR itu.

Salah satu keberhasilan konsolidasi itu, tambah dia, bisa saja karena kontemplasi saat menggunakan transportasi laut dengan kontingen lain dan lobi-lobi itu jalan disana ketika perjalanan menuju Muktamar ke XXI tahun 2018.

Rapat Tim Formatur pada Sidang Pleno ke-7 Muktamar XXI IPM akhirnya menetapkan Hafizh Syafa'aturrahman sebagai Ketua Umum dan Muhammad Furqan Ramli sebagai Sekretaris Jenderal PP IPM periode 2018-2020.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar