UIM Makassar-Temple University MoU penelitian publikasi ilmiah

id majdah agus arifin nu'mang,rektor uim,mou bersama temple university

Rektor UIM Dr Majdah Agus Arifin Nu'mang bersama Vice President Universitas Temple Prof Dr Hai-Lung Dai melakukan penandatangan MOU untuk peningkatan penelitian dan publikasi ilmiah di Amerika Serikat, Kamis (22/11). (Istimewa)

Sesuai dengan visi misinya yakni menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) Islam yang terkemuka, berkualitas, berbudaya, diminati dan berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara
Makassar (Antaranews Sulsel) - Universitas Islam Makassar (UIM) dan Temple University Philadelpia, Amerika Serikat (AS) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan penelitian dan publikasi ilmiah.

Rektor UIM Dr Majdah Agus Arifin Nu`mang melalui pesan singkat yang diterima di Makassar, Kamis, menjelaskan bahwa penandatangan kesepakatan kerja sama antara dirinya dengan Vice President Universitas Temple Prof Dr Hai-Lung Dai yang disaksikan Ketua Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin itu menghasilkan beberapa poin penting.

"Di antaranya penelitian dan publikasi ilmiah," katanya.

Selain itu, juga pertukaran mahasiswa dengan konsep "double degree", program kepemimpinan, dan pengembangan kemampuan berbahasa.

Ia menjelaskan, kerja sama ini salah satu bentuk ikhtiar pihaknya untuk membawa kampus lebih baik.

"Sesuai dengan visi misinya yakni menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) Islam yang terkemuka, berkualitas, berbudaya, diminati dan berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara," kata rektor yang berada di Amerika Serikat untuk mengikuti lokakarya kepemimpinan di Universitas Temple Philadelpia, AS hingga Sabtu (24/11).

Di AS, Majdah Agus bersama rombongan pimpinan PTS lain dipimpin Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin.

Selama berada di kampus Universitas Temple, mereka mendapatkan berbagai materi di antaranya manajemen keuangan pada perguruan tinggi, manajemen penilaian dan akreditasi pada perguruan tinggi, manajemen dan dukungan untuk pengembangan fakultas berbasis mutu pada pendidikan tinggi.

"Tak hanya itu peserta juga mendapatkan materi tentang tantangan dan pelajaran pendidikan tinggi di Amerika Serikat dan hal-hal yang harus dilakukan pada perguruan tinggi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar