Dukung pengungsi, Anggun C Sasmi kunjungi kapal militer Prancis

id anggun c sasmi,penyanyi,kapal militer Prancis,Mistral Assault Ship,dukung pengungsi

Penyanyi Anggun C Sasmi (ANTARA/Pey Hardi Subiantoro)

Jakarta (Antaranews Sulsel) - Penyanyi Anggun C Sasmi telah diundang oleh angkatan bersenjata Prancis dan jaringan televisi national France 2 untuk mengunjungi kapal perang rahasia, Mistral Assault Ship yang saat ini membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan serta membantu pengungsi di seluruh dunia.

Kunjungan ini akan disiarkan secara eksklusif stasiun televisi nasional Prancis pada Desember mendatang.

“Saya merasa terhormat diundang untuk berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari para militer yang berdedikasi untuk membantu orang lain di seluruh dunia”, ujar Anggun dalam siaran pers, Jumat.

Mistral adalah kapal perang berteknologi tinggi milik angkatan laut Prancis. Disebut sebagai “kapal proyeksi dan komando”, Mistral memiliki panjang 200 meter dan menampung hingga 4000 orang di dalamnya.

Kapal ini dilengkapi dengan 70 tempat tidur ala rumah sakit dan mampu berfungsi sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa atau Uni Eropa.

Kapal itu dapat membawa ratusan ton material untuk membantu otoritas lokal ketika bencana terjadi.

“Saya tinggal disana selama 3 hari. Itu sangat sulit karena hidup di kapal, meskipun terlihat seperti gedung pencakar langit yang berada diatas air, kerap menghadapi gelombang laut setinggi 8 meter, Mistral telah menjadi kunci penting dalam menyelamatkan jiwa selama peristiwa iklim bencana.”

Baca juga: Ini alasan Anggun C. Sasmi menulis tentang komunisme

“Saya tidak sabar untuk berjumpa dengan penggemar saya yang tak hanya berada di Eropa tetapi juga di seluruh dunia untuk mengungkapkan pengalaman berkesan yang saya dapatkan kesempatan untuk hidup.”.

Anggun masih disibukkan dengan rekaman musim terbaru program TV “Asia’s Got Talent” di Singapura bersama David Foster dan juga program TV “The Voice” di Jakarta.

Ia akan melakukan tur di Italia dalam 7 konser di negara tersebut pada Januari 2019 mendatang.

Editor: Alviansyah Pasaribu
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar