Basha target transaksi pameran kreatif Rp2 miliar

id basha arcade,pameran kreatif,industri kreatif,makassar,sulawesi selatan

Foto arsip-Sejumlah pengujung melihat hasil kerajinan karya warga Rusunawa saat Pameran Ekonomi Kreatif Rusunawa di Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/4/17). (ANTARA FOTO/Ayu Restika Sari)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Basha Arcade yang merupakan wadah para pelaku industri kreatif menggelar pameran hasil kerajinan selama tiga hari dengan nilai transaksi lebih dari Rp2 miliar.

"Pameran yang kami gelar itu selalu sukses dan transaksinya cukup bagus. Pameran kali ini pun kami menargetkan lebih dari pencapaian sebelumnya," ujar Founder Basha Arcade, Devina di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan pameran industri kreatif yang diselenggarakan selama tiga hari di Phinisi Point Makassar menghadirkan para pelaku industri kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada pameran itu, penyelenggara mengangkat tema "Sin City" karena melihat potensi dan sejarah kota Makassar yang penuh kebahagian.

Dia menjelaskan untuk merealisasikan dari target tersebut, pihaknya mendatangkan juga para pengusaha kreatif dari luar pulau Sulawesi yakni dari DKI Jakarta, Surabaya dan Bandung.

"Target transaksi kita itu lebih dari Rp2 miliar dan kalau pameran sebelumnya mencapai angka itu, kami target peningkatannya sekitar 15-30 persen saja. Teman-teman entrepreneur dari luar Makassar juga kita datangkan untuk merealisasikan targetnya," katanya.

Devina menjelaskan Basha Arcarde kembali menggandeng beberapa entrepreneur pilihan dari seluruh Indonesia yang berasal dari berbagai industri seperti fashion, rumah, gaya hidup, makanan dan minuman.

Selain dari vendor-vendor yang berdatangkan dari luar kota, Basha juga menyediakan kelas kreatif untuk warga di Makassar agar dapat belajar keterampilan unik dan terbaru, salah satunya adalah kaligrafi.

Kemudian keterampilan merangkai bunga, leather painting, make up class, kids class yang akan dipandu oleh tutor daru luar ataupun dari Makassar.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar