Anggaran menjadi alasan Sulsel absen Kejurnas Petanque

id petanque,sulsel absen,terkendala anggaran

Ilustrasi - cabang olah raga Petanque (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Kami sering terkendala anggaran seperti ketika ingin mengikuti kejurnas di Bali pada akhir Desember nanti. Jadi kita inisiasi untuk membuat kejuaraan sendiri
Makassar, 4/12 (ANTARA News)- Sulawesi Selatan tidak ambil bagian pada kejuaraan nasional Petanque yang direncanakan di Bali pada Desember 2018.

"Ada rencana pelaksanaan kejurnas di Bali bulan ini, namun kami harus absen karena tidak memiliki anggaran," kata pelatih Petanque Sulsel, Benny Badaru di Makassar, Selasa.

Sebagai pengganti absennya tim Sulsel di ajang itu, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulsel menggagas atau berinisiatif untuk menyelenggarakan agenda sendiri sehingga menjaga motivasi para atlet.

"Kami sering terkendala anggaran seperti ketika ingin mengikuti kejurnas di Bali pada akhir Desember nanti. Jadi kita inisiasi untuk membuat kejuaraan sendiri," katanya.

Terkait rencana Kejurda, pihaknya rencana mengundang atlet dari seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel, serta peserta dari Sulawesi Barat.

Sebelumnya, Sulawesi Selatan sukses sebagai juara umum pada kejuaraan nasional Petanque di Surabaya, Jawa Timur, 30 Oktober hingga 3 November 2018.

Wakil Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulsel, Nukhrawi Nawi mengatakan timnya berhak dengan status juara setelah mampu mengumpulkan sebanyak dua medali emas, dua perak dan dua perunggu.

"Sumbangan medali perak di nomor double mix pada hari terakhir membuat Sulsel berhasil mengamankan posisi pertama pengumpul medali di kejurnas kali ini," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar