Sulsel waspadai sabah di ajang BIMPNT-EAGA

id bimpnt eaga,brunai darussalam,andi sudirman sulaiman,wagub sulsel

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan tips-tips agar atlet dapat tampil maksimal saat berlaga di ajang BIMPTN-EAGA di Brunei Darussalam, 7-9 Desember 2018 pada acara pelepasan atlet di Makassar, Senin (3/12/2018). (Antaranews Sulsel/Abd Kadir)

Makassar (ANTARA News)- Kontingen Sulawesi Selatan mewaspadai Sabah, Malaysia saat berlaga di ajang Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines dan Nothern Territory Darwin East ASEAN Australia Growth Area (BIMPNT-EAGA) di Brunei Darussalam, 7-9 Desember 2018.

Sekretaris Umum BIMPNT-EAGA Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Selasa, mengatakan Makassar memiliki atlet yang cukup baik di beberapa nomor pertandingan, seperti atletik.

"Kita tentunya tidak gentar menghadapi lawan manapun di ajang itu nanti. Kita juga meminta agar setiap atlet selalu waspada dengan kemampuan lawan termasuk tuan rumah," ujarnya.

Ia menjelaskan persiapan atlet sebelum berangkat juga dianggap sudah maksimal. Ia juga meminta dukungan dan doa masyakarat Sulsel agar bisa mengharumkan nama daerah di ajang olahraga persahabatan tersebut.

"Kami tetap mengandalkan beberapa cabang olahraga untuk merebut medali, seperti atletik, renang, dan sepak takraw yang memiliki peluang cukup terbuka," tuturnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta seluruh atlet untuk mempertahankan gelar juara umum BIMPNT-EAGA 2018. "Tentunya kita optimistis dengan kekuatan atlet. Dan kita harapkan seluruh atlet bisa menjaga motivasi serta mental dan siap bekerja keras,"ujarnya

Kontingen Sulsel berada di pertingkat pertama sekaligus juara umum pada ajang BIMPNT-EAGA ke-9 di Samarinda, Kalimantan Timur pada 2016 dengan raihan 19 medali emas, 10 perak dan 9 perunggu.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar