LANAL Mamuju tanam 1.000 pohon

id lanal mamuju,tanam pohon,hut ke-73 armada ri

Prajurit TNI Angkatan Laut melakukan simulasi Pertahanan Pangkalan (Hanlan) pada Upacara Peringatan Hari Armada 2018 di Dermaga Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (5/12/2018). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Mamuju (ANTARA News) - Pangkalan TNI Angkatan Laut Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, melakukan penanaman 1.000 pohon sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Armada Republik Indonesia tahun 2018.

"Penanaman pohon itu kami dilakukan dalam rangka penghijauan di lokasi lahan Mako Lanal Mamuju bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Mamuju Letkol Laut Siangka, di Mamuju, Rabu.

Selain itu, pada HUT Armada, Pangkalan TNI Angkatan Laut Kabupaten Mamuju itu lanjut Siangka juga akan melaksanakan Fun Bike pada Minggu (9/12) yang akan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Provinsi Sulbar serta dari Kabupaten Mamuju.

Pada pelaksanaan lomba tersebut, Lanal Mamuju telah menyiapkan hadiah utama tiga buah sepeda motor. "Kami mengimbau masyarakat agar dapat berpartisipasi memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Armada RI ini," ucapnya.

Sementara itu, pada upacara peringatan HUT Armada Danlanal Mamuju yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Pada pelaksanaan upacara kali ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Laut (T) Maschur Hadi D yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatfaslan Lanal Mamuju dan sebagai Perwira Upacara Lettu Laut (E) Setiawan yang sehari-hari menjabat sebagai Kaset Lanal Mamuju.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Mako Lanal Mamuju itu, Kasal menyampaikan bahwa upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena mengingatkan kita tentang sejarah berdirinya Armada RI.

"Keterlibatan TNI Angkatan Laut dalam operasi kemanusiaan dan penanggulangan bencana yang baru-baru ini terjadi di Lombok dan Palu adalah salah satu bukti kontribusi nyata TNI AL bagi bangsa dan negara," ujar Siwi Sukma Adji.

Ia menyampaikan, perjalanan sejarah menunjukkan bahwa Armada RI telah tumbuh menjadi organisasi yang semakin besar dan didukung oleh berbagai jenis Alutsista.

"Selanjutnya, sesuai keputusan Presiden RI Nomor 12 Tahun 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI di wilayah Timur NKRI, termasuk Koarmada III di Sorong sebagai bentuk penataan gelar pasukan TNI dalam rangka membangun pertahanan negara yang kuat dan merata serta dapat menjangkau seluruh wilayah NKRI," kata Siwi Sukma Adji.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar