Kapolda calon tunggal Musprov PBVSI Sulsel

id kapolda sulsel,umar septono,pbvsi sulsel

Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono (Twitter)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol Umar Septono akan memimpin Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia setempat setelah menjadi satu-satunya calon di Musyawarah Provinsi (Musprov) di Makassar, Rabu (12/12).

Sekretaris Umum PBVSI Demisioner Hamka Sanusi di Makassar, Kamis, mengatakan tradisi pemilihan ketua Pengprov PBVSI selama ini memang selalu dipercayakan kepada Kapolda Sulsel. "Dengan demikian, maka proses pemilihan ketua Pengprov PBVSI Sulsel akan berjalan secara aklamasi untuk menyepakati Kapolda Sulsel," katanya.

Ia menjelaskan, setelah kepastian pemilihan secara aklamasi, maka Musorprov PBVSI Sulsel nanti akan lebih memfokuskan untuk membahas tiga hal termasuk penetapan ketua umum untuk masa bakti 2018 hingga 2022. Selanjutnya pemilihan dua tim formatur dan sidang komisi untuk perencanaan program empat tahun ke depan.

Untuk tim formatur dipilih saat pelaksanaan musprov nanti. Dan biasanya, sambung dia, satu orang dipilih dari mantan pengurus komisioner dan satu lagi dari pengurus kabupaten dan kota. "Selanjutnya tim formatur akan membantu Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulsel untuk penyusunan program kerja termasuk komposisi pengurusan periode kedepan," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar