Avsec Bandara Hasanuddin deteksi paket kiriman narkoba

id bandara hasanuddin,avsec bandara,paket kiriman,pengiriman narkoba

Avsec Bandara Hasanuddin deteksi paket kiriman narkoba

Ilustrasi: Stop Narkoba

Makassar (Antaranews Sulsel) - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mendeteksi adanya paket kiriman narkoba yang dibungkus rapi dalam kemasan.

"Untuk paket kiriman itu sudah diamankan dan sekarang lagi dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan paket kiriman itu rencananya akan dikirim ke Timika, Papua dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor pesawat GA 654 tujuan Timika melalui jasa pengiriman cepat.

Kombes Dicky menuturkan paket berisi narkoba itu diketahui setelah petugas Avsec dibagian pemeriksaan X-Ray mendeteksi adanya barang terlarang yang tersembunyi.

"Paketnya sudah terbungkus rapi dan sudah ada nomor registenya. Tapi pas di pemeriksaan terakhir, di pemeriksaan X-Ray itu kan, para petugas curiga dan akhirnya paketnya dibuka secara ramai-ramai dari semua pihak," katanya.

Dicky menyebutkan, paket itu dikirim atas nama Diva Collection yang beralamat di Makassar. Sedangkan penerima paket tersebut bernama Fatimah Darwis beralamat Jalan SP 2 Arcan Timika, Provinsi Papua.

"Setekah dibongkar dan ternyata betul ada narkoba jenis sabu sebanyak satu saset kemudian dilaporkan ke Polres Maros dan selanjutnya diserahterimakan untuk proses lebih lanjut," jelasnya.

Aiptu Abdul Latief yang telah menerima serah terima barang tersebut kemudian meneruskannya ke bagian Satuan Narkoba Polres Maros untuk dilakukan penyelidikan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar