Asisten pelatih tangani PSM hadapi Persiter Ternate

id asisten pelatih,psm,persiter ternate,piala indonesia

Dok. Pelatih PSM Robert Rene Alberts menjelaskan kesiapan timnya menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (23/9). (Istimewa)

Makassar, (Antaranews Sulsel) - PSM Makassar hanya akan didampingi atau ditangani asisten pelatih saat menghadapi tuan rumah Persiter Ternate pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Kue Raha Ternate, pada 22 Desember 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan keputusan menunjuk asisten pelatih karena dirinya akan memanfaatkan momentum libur Natal dan tahun baru.

"Saya akan menikmati masa libur selama satu bulan ke depan. Jadi untuk urusan Piala Indonesia akan diberikan kepada asisten pelatih yakni Syamsuddin Batola, katanya

Ia menjelaskan, keputusan hanya menunjuk asisten pelatih atau tidak turun langsung memimpin Zulkifli Syukur dan kawan-kawan bukan karena menganggap remeh.

Hal itu semata-mata dikarenakan agendanya yang sudah menjadi tradisi untuk libur Natal ataupun tahun baru bersama keluarga.

Terkait kemungkinan strategi yang selama ini dipraktekkan justru gagal diimplementasikan oleh asisten pelatih, dirinya mengaku tidak khawatir.

Apalagi menurut pelatih asal Belanda itu, dirinya akan selalu rutin menjalin komunikasi dengan asisten pelatih meski tidak bersama tim."Jadi saya akan terus berkomunikasi dengan asisten pelatih soal strategi," ujarnya.

Selain tidak didampingi pelatih kepala, PSM juga dipastikan tidak akan diperkuat para pemain asing yakni Marx Anthony Klok dan Wiljam Pluim. Termasuk tentunya dua pemain asing PSM yang dilepas seperti Sandro (striker) dan Steven Paulle (bek).
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar