Mufidah Kalla buka pameran pengrajin Sulsel

id mufidah kalla

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufida Kalla membuka pameran dan pagelaran fashion show karya tenun Sulsel di Makassar, Jumat.(14/12). (Foto istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufida Kalla membuka secara langsung pameran dan pagelaran fashion show yang menampilkan berbagai karya tenun dari Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Jumat.

Pada acara pameran dan fashion show karya tenun Sulsel itu, juga dihadiri Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin.

Mufidah Kalla berharap Sulsel dapat mengoptimalkan hasil karya dari binaan Dekranasda.

"Semoga produk kerajinan Dekranas Sulawesi Selatan dapat berkembang agar menambah taraf hidup pada pengrajin," harap Mufidah.

Untuk lebih mempopulerkan karya tenun terbaik dari Provinsi yang dipimpin Nurdin Abdullah itu, maka Dekranasda Sulsel berencana mengikuti Dekranas Award 2019 di Jakarta pada Juni-Juli tahun depan.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman dalam sambutannya mengatakan jika perlu ada sertifikat untuk pembuatan produk.

Selain itu, Wagub juga menekankan pentingnya promosi agar semakin dikenal dan menarik masyarakat luas untuk datang dan melakukan transaksi.

Pemprov Sulsel juga akan terus mendorong untuk skala yang lebih besar, tentu dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan para penenun di daerah tersebut.

"Kita mendorong skala para pengrajin kita bagaimana bisa berhubungan langsung dengan ekspor karena Sulawesi Selatan sudah ada pelabuhan itu," kata Andi Sudirman.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar