Kejuaraan Karate Piala Wali Kota diikuti tiga provinsi

id kejuaraan karate,piala wali kota makassar,moh ramdhan pomanto

Arsip. Karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yudha melakukan atraksinya saat melawan Karateka Japan Ryo Kiyuna dalam semifinall olahraga Karate Kata Putra Asian Games 2018 di Gedung JCC Plenary Hall, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGO/Syaiful Arif)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Makassar menggelar turnamen Piala Wali Kota Cup I Karate di Makassar, Sulawesi Selatan, 15-16 Desember 2018 dan diikuti atlet terbaik dari tiga provinsi di pulau Sulawesi.

Ketua panitia Andi Naharuddin di Makassar, Sabtu, ?mengatakan peserta pada kejuaraan ini mencapai 500 atlet yang terbagi dari tiga provinsi, yakni Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulsel selaku tuan rumah.

"Sebanyak 27 daerah dari tiga provinsi tersebut salig bersaing demi meraih hasil maksimal. Masing-masing daerah hanya boleh mengikutkan satu atlet untuk tiap kelasnya,"katanya.

Sekum Forki Makassar itu menjelaskan, sebanyak tiga kelas yang dipertandingkan yakni kadet untuk usia 14-15 tahun, junior untuk 16-17 tahun, serta senior untuk usia 18 tahun ke atas.?

Setiap juara 1, 2, dan 3 bakal mendapat medali dan uang pembinaan, total hadiahnya sebesar Rp90 juta.

Ia menjelaskan, kejuaraan ini merupakan bentuk inisiatif Forki Makassar dalam upaya melahirkan bibit atlet potensial yang mampu mengharumkan nama daerah di ajang nasional hingga internasional kedepan.

"Kejuaraan ini merupakan ajang seleksi untuk melihat atlet potensial di beberapa daerah. Jika mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, maka bisa diturunkan di ajang seperti pra PON dan Piala Kasad 2019," katanya.

Kejuaraan yang digelar Forki Makassar ini juga mendapatkan dukungan dari KONI Makassar dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar