14 atlet Sulsel dilepas menuju kejurnas bulu tangkis Jakarta

id bulutangkis,tlet bulutangkis sulsel,kejurnas bulutangkis jakarta,devo khaddafi

Ketua PBSI Sulsel Devo Khadaffi (dua kiri), Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra (kedua kanan) berfoto bersama 14 atlet yang akan berlaga pada kejurnas Jakarta,18-22 Desember 2018 di Makassar, Minggu (16/12/2018). (FOTO/Antaranews Sulsel/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 14 atlet Sulawesi Selatan dilepas secara resmi hari ini untuk menghadapi kejuaraan nasional bulu tangkis di Gelanggang Olahraga Remaja Tanjung Priuk Jakarta pada 18=22 Desember 2018.

Pelepasan atlet bulu tangkis tersebut dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ellong Tjandra, ketua PBSI Devo Khadaffi, serta pengurus PBSI Sulawesi Selatan

Ketua PBSI Sulawesi Selatan Devo Khaddafi di Makassar, Minggu, mengatakan 14 atlet itu terdiri dari 7 atlet taruna dan 7 dewasa.

"Untuk kategori taruna akan turun di 5 nomor diantaranya tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran. Sedangkan untuk kategori dewasa akan tampil di dinomor beregu," ujar Devo.

Ia menambahkan, untuk kategori dewasa, Sulsel di wakili oleh PB ICLI Gowa. Adapun alasannya karena memiliki lebih banyak pengalaman berlaga di ajang nasional

"Alasan memilih PB ICLI karena mereka memiliki pengalaman. Bukan hanya itu, mereka juga merupakan runner up tahun lalu," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya ?berharap tahun ini seluruh atlet yang diutus ini bisa bermain maksimal, serta mengharumkan nama Sulawesi Selatan

"Untuk kategori dewasa kita harapkan bisa ?tampil sebagai juara. Kita ingin atlet senior mampu memberikan pembelajaran buat junior-juniornya, bagaimana menghadapi pertandingan dan tekanan-tekanan yang dihadapi saat kejuaraan seperti ini," sebut dia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar