Pelindo-Unibos tandatangani MoU tingkatkan potensi diri

id pelindo-unobos

Direktur Utama Pelindo IV Dr Farid Padang (kanan) dan Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, MEng (kiri) usai penandatanganan MoU di Makassar, Selasa. (Foto istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelindo IV dan Universitas Bosowa (Unibos) melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, guna meningkatkan potensi diri kedua pihak.

Prosesi MoU yang dilakukan di Kantor Pelindo IV ini ditandatangani langsung Direktur Utama Pelindo IV Dr Farid Padang dan Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, M Eng disaksikan jajaran pimpinan Pelindo IV bersama para wakil rektor Unibos dan jajaran Dekan se-Universitas Bosowa.

Direktur Utama Pelindo IV Dr Farid Padang mengatakan rencana kerja sama itu sudah lama disusun dengan harapan bahwa hubungan ini mampu membantu kedua belah pihak sama-sama membangun kualitas diri.

"Untuk kebutuhan masyarakat dan bagaimana agar Pelindo dan Unibos dapat bergerak bersama memberi manfaat khususnya dalam wilayah Sulwesi Selatan," ujarnya.

Sementara Rektor Unibos berharap setelah kerja sama ini akan dilanjutkan sinergitas dengan aplikasi penerapan ilmu pengetahian apa yang diperoleh mahasiswa dengan multidisplin ilmu yang dimiliki Pelindo IV.

Di juga berharap dengan kerja sama ini kompetensi mahasiswa dapat ditingkatkan. Salah satunya dengan dapat difasilitasi untuk praktik kerja atau magang. Ini juga dilakukan guna peningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia yang berkaitan.

"Setelah ini kami akan menyusun kembali kegiatan yang akan menjadi implementasi kerja sama," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar