Universitas Hasanuddin MoU bersama dua BUMN

id unhas,Universitas Hasanuddin MoU bersama dua BUMN, PT Bank Negara Indonesia,Pelindo IV Makassa

Direktur Utama PT BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (kiri) bersama Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu (kanan) usai penandatanganan MoU di Makassar, Selasa (18/12/2018). (Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua BUMN yakni PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah dan Pelindo IV Makassar.

Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman di Makassar, Rabu, mengatakan kerjasama dengan BNI terkait produk dan jasa perbankan syariah sedangkan Pelindo tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Penandatanganan dilakukan Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, yang didampingi Wakil Rektor IV bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof Muhammad Nasrum Massi, dan Wakil Rektor II bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastuktur, Prof Sumbangan Baja, Direktur Utama PT BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berserta jajaran, dan bersama jajarannya," katanya.

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan Unhas selalu ingin bekerja sama dengan berbagai mitra yang menguntungkan kedua belah pihak.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk mengembangkan pengelolaan lembaga dalam aspek pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

"Selama ini Unhas sudah bekerja sama dengan PT Bank BNI. Sekarang lebih lengkap lagi ada BNI Syariah. Saya lihat ini merupakan kebutuhan dari civitas akademika untuk pemanfaatan layanan dari BNI Syariah. Selain itu, kita juga ingin alumni-alumni bisa terserap menjadi SDM, baik di BNI Syariah atau Pelindo," jelasnya.
 
Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu (kiri) bersama Direktur Pelindo IV Farid Padang (kanan) usai penandatanganan MoU di Makassar, Selasa (18/12/2018). (Ist)
Prof Dwia menjelaskan, Unhas belakangan berupaya mengembangkan standar kualifikasi internasional, namun pencapaian kualifikasi itu perlu mendapatkan dukungan dan masukan dari sejumlah mitra, khususnya dalam perbaikan kurikulum dan metode penilaian kepada mahasiswa.

Kerja sama dengan sejumlah mitra, termasuk dengan BNI Syariah dan Pelindo IV, menurut Rektor Unhas itu, penting juga untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam bekerja melalui program pemagangan.

"Lebih dari itu ada juga hal-hal lain yang bisa kita kerjasamakan, misalnya, sumber daya kami membantu dalam kajian dan hal lain yang bisa disertakan. Dan, saya percaya teman-teman yang hadir di sini sudah punya rencana masing-masing, tinggal teknisnya ditindaklanjuti," ujar Dwia.

Pimpinan BNI Syariah dan Pelindo IV yang hadir di Unhas menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan Unhas. Kedua BUMN tersebut ingin memanfaatkan potensi dan aset yang dimiliki Unhas.

Bagi BNI Syariah, civitas akademika Unhas diharapkan bisa menggunakan produk dan layanan syariah yang kini masih terbilang kecil kontribusinya dalam perekonomian nasional.

Sementara itu, PT Pelindo IV berharap, Unhas bisa berpartisipasi dalam rencana pengembangan dan pembangunan pelabuhan di kawasan timur Indonesia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar