Tim SAR cari warga hanyut di Polman

id sar polman,warga hanyut,Sungai Mandar ,sulawesi barat

ilustrasi hanyut. (ANTARA News/Handry Musa/2016)

Mamuju (Antaranews Sulbar) - Basarnas Pos Sar Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mencari warga yang hanyut terbawa air bah di Sungai Mandar Kecamatan Tinambung Kabupaten Polman.

Basarnas Pos Sar Kabupaten Mamuju menerima info dari anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polman mengenai adanya warga Desa Sepang Kecamatan Tinambung yang terbawa air bah bernama mahmud (60), kata anggota SAR Mamuju, Andi Juli di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, warga tersebut hanyut terbawa arus sungai Mandar, usai pulang dari kebun sekitar jam 18.00 wita.

"Team rescue telah bergerak kelokasi dri pos sar Mamuju pada, namun tim rescue Basarnas Pos SAR ?mamuju agak terlambat tiba diakibatkan bbm di Kota Mamuju mengalami kelangkaan," katanya.

Menurut dia tim Sar gabungan yang diturunkan terdiri sebanyak enam orang bergabung dengan tim Koramil tinambung empat orang Polsek tinambung lima orang.

Kemudian tim BPDB Kabupaten Polman tiga orang dan tim tagana dua orang ukm SAR universitas unasman, Forum pecinta alam kabupaten mamuju, dan masyarakat dan keluarga korban.

Menurut dia, tim SAR gabungan melakukan persiapan dan melakukan pencarian dan pertolongan dan melakukan pencarian dengan dua mekanisme.

"Penyisiran dengan munggunakan perahu karet hingga ke muara melakukan pencarian dengan jalan kaki hingga ke muara dan pencarian masih terus dilakukan," katanya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar