Pelatih kiper PSM meningkatkan potensi hadapi musim 2019

id psm,pelatih kiper psm makassar,herman kadiaman

Pelatih kiper PSM Makassar Herman Kadiaman (Instagram@kadiamanherman)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelatih kiper PSM Makassar Herman Kadiaman mengikuti kursus kepelatihan penjaga gawang "AFC Goalkeeper Coaches Course Level I" yang digelar PSSI di Sawangan, Depok, 6-12 Januari 2019 untuk meningkatkan potensi diri menghadapi kompetisi musim 2019.

Herman Kadiaman dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, mengatakan agenda AFC Goalkeeper Coaches Course ini memiliki level hingga tiga tingkatan. "Iya, sementara ikut level satu. Jadi kursus ini memang dikhususkan untuk pelatih kiper sehingga saya putuskan ikut," katanya.

Dia menjelaskan, dirinya tidak akan puas dalam menuntut ilmu atau meningkatkan kemampuan melatihnya sehingga tetap berencana mengikuti pelatihan ?selanjutnya. "Saya tidak ingin kelewatan (untuk mengikuti level dua dan tiga). Tapi biasanya ini digelar pada setahun atau dua tahun sekali," ujarnya.

Menurut dia, materi yang diajarkan pada pelatihan kiper level 1 memang lebih mendalam mulai dari program hingga apa yang perlu dibenahi dalam kondisi kualitas kiper menurun. "Secara umum materi Level 1 itu kelanjutan dari C AFC. Mulai pengembangan pelatih kiper, hingga latihan apa yang harus kita improvisasi di dalamnya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar