Lifter Sulsel gabung Pelatnas Sea Games

id lifter sulsel,angkat besi,Rahmat Erwin ,sea games 2019,filipina

Lifter Sulsel Rahmat Erwin dan pelatih angkat besi Sulsel Erwin Abdullah (Foto istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Lifter muda Sulawesi Selatan Rahmat Erwin bergabung dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang diproyeksikan menghadapi SEA Games di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019.

Pelatih angkat besi Sulsel dan Timnas Erwin Abdullah di Makassar, Kamis, mengatakan sudah bertolak ke Jakarta untuk memenuhi panggilan bergabung dalam pelatnas hari ini. "Kita bersyukur atlet kami kembali mendapatkan kepercayaan untuk masuk tim pelatnas," katanya sebum berangkat hari ini.

Ia menjelaskan, atlet yang tidak lain anaknya sendiri itu dipersiapkan mengikuti pelatihan pada nomor 73 kilogram (kg). Kelas ini sendiri berbeda ketika memperkuat timnas Indonesia menghadapi Asian Games 2018 yakni dengan tampil di nomor 77 kg.

Menurut dia, ada perubahan dari federasi angkat besi internasional dimana dari kelas 69 kg itu menjadi 67 kg, dan kelas 77 kg jadi 73 kg. Pada Asian Games 2018, Rahmat Erwin yang turun di nomor putra 77 kg hanya mampu duduk di peringkat ke-11 dari 23 peserta.

Lifter putra termuda di ajang olahraga terbesar di Asia ini membukukan 314 poin, selisih 34 poin dari peraih emas Korea Utara, Jon Wi Choe. "Berhubung dengan keluarnya perubahan kelas maka Rahmat ?kita fokuskan perkuat di nomor itu," jelasnya.

Mengenai keterlibatan Rahmat di pelatnas, ia tidak memungkiri besarnya peran dari Ketua Pengprov Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Sulsel. "Terima kasih kepada Ketua dan wakil ketua PABBSI Sulsel yakni Hengky Irawan dan Edi Simon. "Alhamdulillah, segenap pengurus merasa ikut berbangga dengan terpilihnya Rahmat bergabung di pelatnas SEA Games," sambung Ketua PABBSI Sulsel Hengky Irawan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar