Majene bentuk UPTD kelola sport center

id majene,uptd,pemkab majene,Porprov Sulbar,Bupati majene

Bupati Majene Fahmi Massiara (Humas Pemkab Majene)

Mamuju, 10/1 (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat berencana membentuk unit pelaksana teknis daerah (UPTD) khusus untuk mengelola Sport Center di Kelurahan Rangas.

"Ke depannya kami akan membentuk UPTD khusus, yang akan menangani di Sport Center dan sarana olah raga lainnya di Majene," kata Bupati Majene Fahmi Massiara, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Fahmi Massiara menyikapi respon masyarakat di media sosial atas adanya kerusakan pada dinding Sport Center Majene di Kelurahan Rangas.

Bupati juga mengatakan telah menginstruksikan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Majene untuk memantau sekaligus melakukan perbaikan.

"Saya langsung menghubungi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga untuk memantau dan malakukan perbaikan di Sport Centre. Hari ini, kerusakan itu sudah selesai dikerjakan atau sudah kembaliseperti biasa," ujar Fahmi Massiara.

Sport Center Majene resmi digunakan saat Pekan Olahraga Provinsi Sulbar III, yang dilaksanakan pada 12-19 November 2018.

Setelah mendapat kepastian dari Pemerintah Provinsi Sulbar yang menjadikan Kabupaten Majene sebagai tuan rumah Porprov III, mulai 2017 pemerintah setempat melakukan sejumlah langkah-langkah, mulai dari menyusun masterplan Sport Center kemudian pembebasan lahan selanjutnya pembangunan venue Olahraga.

Untuk mengcover pembangunan dan persiapan pelaksanaan Porprov Sulbar tersebut, pada 2017 Pemkab Majene menganggarkan Rp9,1 miliar kemudian pada 2018 kembali dianggarkan Rp6,3 miliar.

Sementara, Pemerintah Provinsi Sulbar memberikan dukungan anggara Rp12 miliar. 
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar