PBVSI Sulsel fokus hadapi Pra-PON

id pbvsi

Sekum PBVSI Sulsel Hamka Sanusi. (Foto Istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan memilih lebih fokus menjalani babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional 2019.

Sekretaris PBVSI Sulsel Hamka Sanusi di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya siap bekerja lebih keras setelah tidak lagi menjadi tuan rumah pra-PON. "Kita sudah tuan rumah pra-PON pada 2015 sehingga sesuai regulasi tidak lagi berhak jadi penyelenggara. Namun kami siap dimana pun diselenggarakan (pra-PON)," katanya.

Ia mengaku belum menerima informasi kapan dan dimana maupun konsep pelaksanaan pra-PON 2019. Jika berdasarkan keputusan sebelumnya, pelaksanaan pra-PON justru dibagi dalam empat wilayah, yakni Wilayah Jawa, Wilayah Sumatera, Wilayah Kalimantan-Sulawesi, dan Wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Untuk wilayah Sulawesi-Kalimantan telah diputuskan jika Sulsel menjadi tuan rumah dalam Rekernas di Jakarta, 22-23 Januari 2015. Keputusan menerima tawaran tuan rumanh selain peluang lolos yang lebih besar juga untuk memberikan tontonan bagi masyarakat. Apalagi Makassar, Sulsel, memiliki lokasi yang representatif untuk menggelar ajang tersebut seperti di GOR Sudiang ataupun GOR Andi Matttalatta Makassar. "Untuk pelaksanaan pra-PON 2019 masih menunggu hasil rakernas," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar