MU terus melaju, taklukkan Tottenham di Wembley

id manchester united,liga inggris,tottenham hotspur,Marcus Rashford,Ole Gunnar Solskjaer

Penyerang Manchester United Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/1/2019) setempat, (ANTARA/Reuters/Eddie Keogh)

akarta (Antaranews Sulsel) - Manchester United terus melanjutkan momentum positif yang tengah mereka alami dengan menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

Kemenangan keenam dalam enam pertandingan bersama pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer itu diraih United berkat gol semata wayang Marcus Rashford pada pengujung babak pertama, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, United tetap di urutan keenam tiga tempat di bawah Tottenham di peringkat ketiga.

Namun, United kini mengoleksi 41 poin atau menyamai raihan peringkat kelima Arsenal (41) hanya tertinggal dalam agregat gol.

Sebaliknya Tottenham (48) bukan saja gagal memanfaatkan kesempatan untuk menyalip peringkat kedua Manchester City (50) namun juga membuat posisi mereka kini di bawah ancaman digusur oleh Chelsea (47).

Tottenham sebetulnya tampil cukup dominan sepanjang laga dengan memiliki 61 persen penguasaan bola, namun mereka gagal menerjemahkannya ke dalam gol.

Peluang pertama diperoleh tuan rumah pada saat laga baru berjalan sembilan menit ketika Harry Winks melepaskan umpan tarik matang di muka gawang sayang tak satupun rekannya berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola.

United perlahan melakukan tekanan balasan namun peluang pertama yang dimiliki lewat Anthony Martial memanfaatkan kesalahan Kieran Trippier masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Hugo Lloris.

Pada menit ke-31 Harry Kane berhasil menyarangkan bola ke gawang United setelah menyambut umpan silang Trippier, namun gol dianulir karena ia terlanjur berada dalam posisi offside.

Tottenham dipaksa melakukan pergantian pemain pada menit ke-43 setelah Moussa Sissoko terpincang-pincang digantikan Erik Lamela.

Semenit setelahnya, Rashford memecahkan kebuntuan dengan berhasil menerima umpan Paul Pogba sebelum menggiring bola sejenak dan melepaskan tembakan ke area tiang jauh yang tak mampu dihentikan Lloris. United satu, Tottenham nol.

Ketertinggalan satu gol membuat Tottenham lebih bernafsu menyerang pada babak kedua namun pada menit ke-51 sundulan Bamidele Alli menyambut umpan silang Trippier masih bisa diselamatkan oleh kiper David de Gea.

Sebaliknya, Lloris melakukan penyelamatan penting atas percobaan tembakan Pogba lima menit berselang.

De Gea kembali melakukan penyelamatan ketika menghalau sundulan Kane memanfaatkan umpan silang kiriman Christian Eriksen pada menit ke-59.

Babak kedua lantas berubah menjadi kontes penyelamatan antara De Gea dan Lloris.

Namun, De Gea tentu boleh berbangga karena penyelamatannya memastikan skor 1-0 bagi timnya bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Harry Winks (Fernando Llorente); Moussa Sissoko (Erik Lamela), Christian Eriksen; Bamidele Alli; Son Heung-min, Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic; Jesse Lingard (Diogo Dalot), Paul Pogba (Scott McTominay), Anthony Martial (Romelu Lukaku); Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool jaga jarak keunggulan
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar