Gubernur Sulsel: rest area Jeneponto pusat ekonomi masyarakat

id gub-jeneponto

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah saat meninjau lokasi pembanguan rest area di Desa Karamaka, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto , Jumat (25/1/2019). (Foto istimewa)

Jeneponto (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah (NA) mengatakan rest area atau tempat peristirahatan yang direncanakan d i Jeneponto akan menjadi pusat perekonomian masyakarat.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah saat meninjau langsung lokasi pembangunan rest area di Desa Karamaka, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Jumat. "Ini rest area akan menjadi pusat perputaran ekonomi masyarakat di sekitar rest area ini," katanya.

Pada kegiatan peninjauan wilayah pembanguan rest area Jeneponto tersebut, Gubernur didampingi langsung Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Aliah Mustika Ilham dan seluruh stakeholder baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel maupun Pemda Kabupaten Jeneponto.

Untuk menunjang rencana pembangunan rest area ini, Nurdin Abdullah menyampaikan kepada Bupati Jeneponto agar nantinya melakukan kegiatan pelatihan terlebih dahulu, bagi seluruh masyarakat dan pekerja yang akan mengelola rest area tersebut.

Untuk diketahui, dikawasan rest area tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas penunjang, bagi penguna jalan yang melewati jalan poros Makassar-Jeneponto. Fasilitas tersebut yakini, Musolah, tempat jualan, toilet, dan sejumlah tempat pendukung lainnya.

Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar menambahkan, pembangunan rest area ini diyakininya akan menjadi sumber pendapatan masyarakat Jeneponto dan sekitarnya. "Ini nanti akan jadi tempat jualan untuk ibu-ibu, nanti akan dibangun juga tempat jualan juga untuk ibu-ibu ya," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar