PHRI-IHGM salurkan bantuan banjir Sulsel

id phri,bantuan korban banjir,banjir sulsel,anggiat sinaga

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga (tengah) berfoto bersama dengan pengurus PHRI Sulsel dan Ketua BPC PHRI lima kabupaten kota di sela penyerahan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir dan tanah longsor di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/2/2019). (Foto Antara/Darwin Fatir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bersama Indonesia Hotel General Manager (IHGM) Sulsel menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir dan tanah longsor di lima kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami selalu identik bergerak dalam hal kemanusiaan dan tidak hanya fokus terhadap okupansi. Kami berusaha agar sisi kemanusiaan dari PHRI bisa muncul," tutur Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga saat memberikan keterangan kepada wartawan di Makassar, Jumat.

Melalui gerakan pengumpulan dana sekaligus disalurkan, pihaknya berharap akan banyak asosiasi ikut tergerak memberikan bantuan kepada mereka korban bencana yang masih membutuhkan bantuan uluran tangan.

Bantuan tersebut disebar pada lima daerah masing-masing Kota Makassar, Kabupaten Maros, Gowa, Jeneponto dan Kepulauan Selayar. Sedangkan total sumbangan atau bantuan diberikan senilai Rp68 juta.

Sekretaris PHRI Nasrullah Karim dalam kesempatan itu menambahkan, jenis sumbangan diberikan mulai Sembako sampai pakaian layak pakai untuk segera didistribusikan ke daerah terdampak.

"Mulai Sabtu besok sampai Senin pekan depan seluruh bantuan kemanusiaan didistribusikan. Ada juga bantuan secara spontan dari luar Sulsel yakni DPD IHGMA Sulawesi Tenggara dan Balikpapan ikut memberikan bantuan dengan melakukan pengumpulan dana," tambahnya di hotel Claro Makassar.

Ketua BPC PHRI Maros Agung ikut dalam temu media tersebut mengemukakan, pihaknya tidak melihat jumlah atau kualitas dari sumbangan yang akan diberikan, tetapi bagaimana ketulusan pengurus PHRI membuktikan solidaritas dan jiwa kemanusiaannya membantu korban bencana.

Sementara Ketua BPC PHRI Jeneponto Ali Wardana mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut, kendati bantuan diberikan pemerintah daerah ada namun belum mencukupi secara menyeluruh atau masih minim. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Jeneponto. Harapan kami asosiasi lain mungkin bisa membantu menyalurkan bantuannya," katanya.

Ketua BPC PHRI Makassar Kwandi Salim menuturkan, sebenarnya sudah banyak dari hotel-hotel di Makassar yang telah memberikan bantuan, tetapi kali ini untuk membuktikan bahwa asosiasi PHRI Sulsel memiliki kebersamaan dalam membantu para korban bencana baik di Indonesia serte terkhusus di Sulsel.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar