KPU Mamuju antisipasi hambatan penyaluran logistik Pemilu

id pemilu 2019,logistik pemilu,kpu mamuju,sulawesi barat,Ahmad Amran Nur

Anggota KPU Mamuju Ahmad Amran Nur (FOTO/Ist)

Mamuju ( Antaranews Sulsel) - KPU Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan mengantisipasi hambatan penyaluran logistik pemilu 2019 ke wilayah terpencil.

"Sudah ada antisipasi yang akan dilakukan agar penyaluran logistik ke wilayah terpencil dapat berjalan lancar pada Pemilu tahun ini," kata anggota KPU Mamuju Ahmad Amran Nur di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan terdapat wilayah terpencil di kabupaten Mamuju yang dianggap sulit menyalurkan logistik pemilu di antaranya di Kecamatan Kalumpang dan Kecamatan Tapalang.

"Daerah terpencil dipegunungan yakni di Desa Lasa, Desa Makkaliki dan Desa Karama Kecamatan Kalumpang sekitar 100 kilometer dari Kota Mamuju dan Desa Bela serta Desa Kopeang Kecamatan Tapalang berada di pegunungan Mamuju sekitar 30 kilometer medannya sulit di jangkau," katanya.

Menurut dia, ?jalan menuju daerah itu mendaki dan berbatu serta rusak parah dan hanya bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua bahkan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu.

Namun lanjutnya penyelenggara telah siap mengantisipasi segala kemungkinan hambatan yang bisa terjadi,? sehingga tidak akan ada masalah dalam penyaluran logistik pemilu nanti.

"Seperti pemilu sebelumnya, pemilu 2019 ini diharapkan juga berjalan sukses dan lancar sehingga segala kemunkinan adanya hambatan telah diantisipasi," katanya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar