Suasana Imlek Wali Kota Makassar silaturahim tokoh Tionghoa

id walikota imlek

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (tiga kanan), Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (dua kanan), Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel Willianto Tanta (kiri) beserta tokoh lainnya saat open house Imlek di kediaman Willianto Tanta, Jalan Andi Djemma Makassar, Selasa (5/2) (Foto Humas Pemkot Makassar)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendatangi kediaman tokoh Tionghoa, Wilianto Tanta di Jalan Andi Djemma (eks Landak Baru) untuk bersilaturahmi dalam perayaan Imlek 2570 atau tahun 2019. ?

"Saya bersama keluarga mengucapkan selamat kepada saudara-saudaraku yang merayakan Imlek. Semoga tahun ini adalah Imlek yang lebih baik, Imlek yang penuh rejeki," tutur Danny Pomanto di kediaman Wilianto Tanta di Makassar, Selasa.

Di kediaman pemilik Hotel Claro eks Clarion itu, Danny bertemu dengan sejumlah kerabat William dan tokoh Tionghoa. Selain itu, terlihat pula Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, anggota DPR RI, Aliyah Mustika, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Wali kota dalam kesempatan itu berbincang hangat dengan Willianto Tanta yang merupakan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel terkait sejumlah persoalan termasuk masalah ekonomi bangsa.

Dalam perbincangan itu, Danny menuturkan apabila semua masyarakat Makassar dapat menjalin silaturahim dengan baik, tentu saja pada Pemilihan Umum 17 April nanti suasana akan berlangsung aman.

"Bila semua masyarakat kita seperti ini menjalin silaturahim, maka saya yakin Pemilu nanti akan berjalan kondusif, aman dan damai," harapnya.

Sementara Willianto berharap Imlek tahun shio Babi tanah diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia dan menumbuhkan industri guna menggerakkan ekonomi bangsa. Kendati tahun ini, merupakan tahun politik, dia tetap yakin akan berjalan aman dan damai.

"Mudah-mudahan tahun politik ini bisa berjalan aman semuanya. Sebab, paling penting adalah keamanan, bila aman tentu ekonomi kita semakin membaik," katanya.

Di kediaman William, terlihat pula hadir Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, sejumlah pejabat dan politisi dari berbagai partai politik untuk memberikan selamat imlek sekaligus bersilaturahim

Tidak hanya mengunjungi kediaman ketua PSMTI itu, Danny juga mengunjungi tokoh Tionghoa, Ah Yong di Jalan Bandang. Dalam pertemuan itu wali kota disambut hangat bahkan masyarakat juga antre untuk bersalaman hingga berswa foto.

Wali kota juga mengunjungi rumah ketua MTIR, John.

Saat menemui Jhon, Danny tidak lupa memberikan ucapan selamat dan doa kepada warga Makassar, khususnya yang merayakan Imlek, agar semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu.

Sebelumnya, malam pergantian tahun Imlek dari 2559 ke 2570, Wali Kota bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan di sejumlah rumah ibadah baik klenteng maupun vihara.

Peninjauan tersebut untuk memastikan keadaan aman dan nyaman bagi warga yang akan melaksanakan ibadah saat malam imlek di sejumlah vihara dan klenteng di wilayah Kota Makassar.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar