Dekranasda Sulsel gandeng PHRI pasarkan produk lokal

id Dekranasda, Sulsel,PHRI,Liestiaty F Nurdin,anggiat sinaga

Ketua PHRI sekaligus CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga (kanan) bersama Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin Abdullah (tiga kanan) memperhatikan produk UMKM dekranasda di Makassar, Rabu (6/2/2019).(istimewa)

"Produk UKM/IKM ini diharapkan bisa menyasar pasar hotel di Makassar. Seperti minuman sarabba, markisa, kopi dan produk lain seperti sendal," kata Liestiaty.
Makassar (Antaranews Sulsel) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan menggandeng Persatuan Hotel?dan Restoran Indonesia (PHRI) khususnya grup Phinisi Hospitality Indonesia untuk memasarkan berbagai produk inovasinya.

Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin mengatakan itu saat menerima kunjungan CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga dan rombongan, di Kantor Dekranasada Sulsel, Rabu.

 Istri Gubenur Sulsel HM Nurdin Abdullah itu sekaligus mengajak Anggiat dan rombongan melihat berbagai produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan Industri Kecil Menengah (IKM).

 "Produk UKM/IKM ini diharapkan bisa menyasar pasar hotel di Makassar. Seperti minuman sarabba, markisa, kopi dan produk lain seperti sendal," kata Liestiaty.

Anggiat menyampaikan hotel yang tergabung di grup Phinisi Hospitality Indonesia diantaranya Hotel Claro, Hotel The Rinra, Dalton dan Almadera, akan menggunakan produk lokal tersebut.

"Kami akan gunakan produk lokal kerjasama dengan Dekranasda," janji Anggiat.

 Bukan hanya menggunakan, tetapi juga ikut mendukung dan mempromosikan. Pihaknya juga akan menyiapkan etalase untuk memajang produk Dekarnasda di lobby hotel.

Bahkan dalam waktu dekat, selaku Ketua PHRI Sulsel akan mengumpulkan para general manager hotel se Sulsel terkait penggunaan produk lokal ini.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar