Ombudsman Sulbar terima pengaduan perbaikan jembatan gantung

id ombudsman sulbar, pengaduan perbaikan jembatan gantung,Dusun Batuisi, Desa Karataun, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju,lukman umar

Arsip. Sekprov Sulbar, Muhammad Idris (kanan) menerima penghargaan dari Kepala Ombudsman Sulbar Lukman Umar (kiri) pada acara pemaparan kinerja dan dialog awal tahun Ombudsman Republik Indonesia dan Penyerahan Predikat Kepatuhan terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2018 di Mamuju, Selasa ( 29/1/2019). (Istimewa)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat menerima pengaduan perbaikan jembatan gantung di Dusun Batuisi, Desa Karataun, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju.

"Tim Ombudsman Sulbar sempat menerima curhatan warga terkait kondisi jembatan yang dikeluhkan masyarakat setempat, lantaran kondisinya yang memprihatinkan, utamanya bagian lantai jembatan dan tali baja yang sudah keropos," kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan warga mengeluhkan kondisi jalan tersebut, karena jembatan itu menjadi satu-satunya akses publik yang sering dilintasi masyarakat setiap harinya untuk beraktivitas.

"Setelah melakukan proses tindaklanjut atas pengaduan masyarakat terkait kondisi jembatan gantung penyeberangan di Dusun Batuisi, Desa Karataun, Kecamatan Kalumpang, Ombudsman pastikan timnya sudah menutup pengaduan tersebut," katanya lagi.

Karena, menurutnya pula, kondisi jembatan di Batuisi itu sudah sempat registrasi, dan hasil tindaklanjut saat tim turun lapangan kondisi jembatan sudah diperbaiki.

Lukman mengatakan setelah proses penutupan aduan itu, selanjutnya Tim Ombudsman akan melakukan monitoring setelah lima bulan dari penutupan laporan hari ini.

"Tim monitoring kembali akan turun langsung melihat kondisi pelayanan publik infrastruktur jembatan yang dibangun pemerintah daerah ini, untuk memastikan apakah sudah berjalan dengan baik atau belum," kata dia pula.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar