Danlantamal VI-Asops KSAL kunjungi Morowali pantau keamanan

id Danlantamal,asops ksal,kunjungi morowali,pantau keamanan,kunjungan ke pt imip

Arsip : Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono. FOTO/Antaranews/Suriani Mappong.

Makassar, (Antaranews Sulsel) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono mendampingi Asisten Operasi (Asops) KSAL, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono mengunjungi Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah untuk memantau situas keamanan jelang Pemilu 2019.

"Asops KSAL Laksamana Muda TNI Didik Setiyono mendapat penugasan dari pimpinan untuk berkunjung ke Kabupaten Morowali dan saya mendampingi beliau melakukan kunjungan kerja itu," ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan beberapa lokasi yang dikunjungi di Kabupaten Morowali diantaranya PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Di lokasi ini, rombongan berkeliling dan melihat dari dekat ?area kawasan industri, serta fasilitas-fasilitas yang dimiliki PT IMIP.

Dalam kunjungannya, Asops Kasal mengatakan datang ke Morowali atas perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam hal ini Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji guna memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu.

"Dalam waktu dekat prajurit TNI akan dikirim dan ditugaskan di Morowali untuk menjaga keamanan dan ketertiban pemilu pada bulan April nanti," katanya.

Selain itu, dirinya juga akan meninjau dari dekat fasilitas sandar milik PT IMIP yang akan digunakan untuk tempat singgah kapal-kapal TNI AL serta ke lokasi Posmat TNI AL Morowali.

Pada dua lokasi itu, rombongan akan melihat situasi serta kondisi masyarakat sekitar PT IMIP yang nantinya akan dilaporkan ke Kasal untuk dijadikan gambaran singkat dalam kunjungannya.

"Ini adalah kunjungan awal kami karena dalam waktu dekat jika tidak ada aral melintang, Panglima TNI akan berkunjung ke Kabupaten Morowali dan melaksanakan kunjungan ke PT IMIP," terangnya.
Pewarta :
Editor: M Darwin Fatir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar