Wali Kota Makassar instruksikan awasi perayaan Valentine

id wali kota Makassar, Ramdhan Pomanto,Valentine

Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto menjawab pertanyaan wartawan di kediamannya jalan Amirullah Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (11/2). FOTO/Antaranews Sulsel/Darwin Fatir.

"Kita terus melakukan pengawasan saat perayaan Valentine termasuk peredaran serta penjualan kondom bagi anak dibawah umur," tegasnya kepada wartawan di Makassar, Senin.
Makassar (Antaranews Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengawasan ketat terhadap perilaku menyimpang saat perayaan Hari Valentine pada 14 Februari 2019.

"Kita terus melakukan pengawasan saat perayaan Valentine termasuk peredaran serta penjualan kondom bagi anak dibawah umur," tegasnya kepada wartawan di Makassar, Senin.

Menurut dia, hari valentine merupakan budaya barat yang seharusnya tidak dicontoh anak muda, apalagi merayakan hari kasih sayang dengan hal-hal yang melanggar norma agama dan adat istiadat serta budaya lokal.

Selain itu, pihaknya berharap perayaan valentine dilakukan dengan cara-cara yang baik dengan tetap menganut pada kesopanan, sebab untuk memberikan kasih sayang kepada orang dicintai tidak perlu menunggu saat hari Valentine. 

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Makassar juga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk meninimalisir peredaran narkoba di kalangan remaja apalagi saat perayaan Valentine.

Selain itu, pengawasan juga dilakukan di sejumlah tempat penginapan seperti hotel dan wisma-wisma dengan rutin melaksanakan Ispeksi Mendadak (Sidak) bila dianggap mencurigakan serta ada laporan pengaduan dar masyarakat.

Hal itu disebabkan banyaknya kasus penyalahgunaan serta peredaran narkoba yang ditangkap di hotel-hotel maupun wisma digunakan oknum tertentu untuk bertransaksi termasuk menikmati barang haram tersebut. "Saya pikir Sidak yang kita lakukan untuk membantu pihak kepolisian baik itu di hotel maupun wisma termasuk Tempat Hiburan Malam atau THM,"katanya.

"Kalau memang ada THM melanggar tentu kita tidak tegas maksimal mencabut izinnya. Bila memang ada THM yang terindikasi ikut mengedarkan narkoba, sesuai prosedur kita laporkan ke BNN," tegas pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar